oleh

Masa Pandemic Covid 19, Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Tetap Digelar

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga tetap menggelar upacara memperingati sumpah pemuda pada Rabu (28/10).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinag, Agustiawarman saat setelah menghadiri Apel Besar Kwarcab Gerakan Pramuka di Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (26/10)

“Untuk tingkat Kota Tanjungpinang kita tetap mengadakan upacara sumpah pemuda di Lapangan Pamedan. Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan Dinkes dan Walikota,” pungkasnya.

Ia menyebutkan perayaan hari sumpah pemuda tahun ini tentu saja berbeda karena tetap harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk itu, jumlah peserta yang mengikuti tersebut akan dibatasi dengan memgundang berwakilan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), FKPD, OPD dilingkungan Pemrintahan Kota Tanjungpinang.

“Pesertanya sekitar 45 sampai 50 rang saja, Untuk setiap OKP diwakili¬† 3 orang dan ditambah pelaksananya Purna Paskibraka Indonesia (PPI)¬† dan KNPI,” jelasnya

Lebih lanjut, Agustiawarman menyebut pada pelaksaan upacara nantinya juga akan dimeriahkan marching band SMPN 2 dan parade baju adat mewakili pulau – pulau besar di Indonesia dari SMAN 4.

“Mengingat kondisi covid-19 kita tidak mengambil seluruh pakaian adat dari 33 Provinsi. Jadi cukup mewakili 5 pulau besar saja seperi Kalimantan, Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Papua. Kurang lebih ada 5 pasang nantinya,” jelasnya.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Semarakkan Tanjungpinang, Friendly Comunity Jadi EO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.