Maman Herwaman Akan Berupaya Wujudkan Lapas Sebagai Rumah Keselamatan

waktu baca 3 menit
Rabu, 16 Nov 2022 18:22 0 18 Indra Priyadi

Bintan – Sebagai Kalapas IIA Tanjungpinang Maman Herwaman Bc.Ip Sos M.si sangat siap melaksanakan tugas-tugas pelayanan maupun warga binaan dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Maman saat serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lapas IIA Tanjungpinang, Kepala Bapas Kelas II Tanjungpinang dan Kepala Rupbasan Kelas II Tanjungpinang di halaman Lapas IIA Tanjungpinang, Rabu ( 16/11 ) pagi.

Pada pisah sambut tersebut juga seluruh pejabat tinggi lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri serta Pemkab Bintan dan FKPD menghadiri acara tersebut dengan khidmat dan antusias.

Kakanwil Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Ghodam mengatakan sebenarnya pelantikan telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu namun pisah sambut pimpinan baru terlaksana hari ini dimana sebelumnya di dahului dengan pisah sambut Ka Rutan Batam.

“Pelantikan atau pisah sambut ini bukanlah hal baru dalam sebuah organisasi ini tentunya untuk penyegaran. Lembaga pemasyarakatan, Bapas, dan Rupbasan merupakan tempat yang salah namun jadikan sebagai rumah keselamatan bersama. Saya yakin kepada pejabat yang baru bisa menjalankan tugas-tugas sebagaimana yang dilakukan terdahulu. Saya juga apresiasi kepada Wahyu Hidayat dimana beliau berhasil tiga kali menggagalkan upaya Penyeludupan Narkoba di dalam lapas dan mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Tanjungpinang sebagai sinergitas antara lapas dan kepolisian,” ucapnya.

Sementara itu Wahyu Hidayat Bc.IP. S.E., Msi mengatakan hari ini dirinya menyerahkan kepemimpinan Lapas IIA Tanjungpinang kepada Maman Herwaman Bc.Ip Sos M.si. Dirinya menjabat sebagai Ka Lapas IIA Tanjungpinang sudah 2 tahun 10 bulan

“Saya telah menyerahkan kepala Lapas IIA Tanjungpinang. Alhamdulillah selama kami bertugas kami di dukung semua pimpinan, sehingga penyerahan pimpinan lapas IIA Tanjungpinang dalam keadaan selamat. Kami mohon maaf apabila selama menjalani tugas terdapat kesalahan atau kekhilafan kami selama ini. Untuk itu saya mohon doanya agar saya dalam menjalankan tugas yang baru di lapas NTT,” jelas Wahyu.

Maman Herwaman selaku Ka Lapas IIA Tanjungpinang yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan
pelantikan pada tanggal 04 November yang lalu dirinya diamanatkan sebagai Ka. Lapas IIA Tanjungpinang yang baru .

“Saya mohon dukungan dan dorongan kepada saya dalam menjalankan tugas dan amanah ini. Insyaallah saya akan teruskan apa yang telah dikerjakan oleh Bapak Wahyu sebelumnya. Insyaallah program Wahyu Hidayat akan kami teruskan kalaupun ada perubahan sedikit akan kita tingkatkan demi mewujudkan lapas sebagai rumah bagi kita semua,” ungkapnya.

Sebagai Pimpinan baru, Maman berupaya mewujudkan Lapas IIA Tanjungpinang sebagai rumah keselamatan baik itu bagi petugas pemasyarakatan, warga binaan pemasyarakatan dan rumah keselamatan khusus keluarga warga binaan pemasyarakatan.

“Saya sebagai pimpinan baru di sini akan berupaya mewujudkan Lapas IIA Tanjungpinang rumah keselamatan pemasyarakatan, warga binaan pemasyarakatan dan rumah keselamatan khusus keluarga warga binaan pemasyarakatan secara khusus dan juga masyarakat di sekitar Tanjungpinang secara umum,” terang Maman yang pernah menjabat Kalapas di Ternate Maluku Utara selama 2 tahun 10 bulan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

harian tni kepri

revisi iklan dan medsos

post 1080x1080
whatsapp image 2022 11 18 at 11.27.52

Smsi Group