Mahasiswa Beserta Buruh dan Serikat Pekerja Gelar Unras di Kantor DPRD

Ratusan Mahasiswa, Buruh dan Serikat Pekerja Gelar Unras di Kantor DPRD Provinsi Kepri ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com)
Ratusan Mahasiswa, Buruh dan Serikat Pekerja Gelar Unras di Kantor DPRD Provinsi Kepri ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, serikat kerja dan serikat buruh menggelar aksi demo di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Dompak Kamis (8/10).

Aksi demo ini nterkait penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR RI.

Sebelum bertolak ke Kantor DPRD Kepri di Dompak, para pendemo berkumpul di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang.

Terpantau ketika di depan Kantor DPRD Kepri mereka berorasi menyampaikan kekecewaannya terhadap DPRD RI yang mengesahkan tersebut.

“Kami menyatakan sikap agar DPRD Provinsi Kepri menyurati Presiden RI untuk menolak mengeluarkan UU Omnibus Law dan menyampaikan kekecewaan,” ujar Korlap Aksi Raja Igo Febrinaldy.

Sementara Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menyampaikan, pihaknya bersama TNI akan mengamankan jalannya aksi demo tersebut.

Mulai dari Lapangan Pamedan hingga Kantor DPRD Provinsi Kepri, pihaknya menurunkan sebanyak 560 personil gabungan dari TNI-Polri.

“Bersama TNI  kita melakukan pengamanan gabungan yaitu TNI-Polri dalam kegiatan demo yang diawali dari Lapangan Pamedan sampai di Kantor DPRD Provinsi Kepri di Dompak,” ujar Iqbal

Tim medis juga akan disiagakan dilokasi unjuk rasa. Tim medis ini bertugas melakukan rapid test untuk pengunjuk rasa yang ingin masuk ke Gedung DPRD Provinsi Kepri.

Iqbal juga menyampikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan DPRD Kepri bahwa mahasiswa dan buruh akan diterima dan siap mendengarkan aspirasinya.

“Kita sudah komunikasi dengan Ketua DPRD Provinsi Kepri dan mereka siap menerima pendemo untuk mendengarkan aspirasi yang akan disampaikan,” ucapnya.

Kapolres Tanjungpinang juga memberikan himbauan kepada para pendemo agar tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir agar tidak terjadinya Cluster baru dari demo tersebut

“Silahkan melakukan aksi ujuk rasa dan menyampaikan aspirasinya dengan baik tapi tetap patuhi protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir dan cegah cluster baru,” himbau Kapolres.

 16 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.