Beranda Berita Kepri Berita Anambas Magrib Mengaji, Bupati dan Wabup Anambas Bagi Bantuan untuk Kelompok Tani

Magrib Mengaji, Bupati dan Wabup Anambas Bagi Bantuan untuk Kelompok Tani

Harian Memo Kepri | Anambas — Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Magrib mengaji di Masjid At Taqwa yang berada di Rintis, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (02/07/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Abdul Haris SH dan Wakil Bupati Wan Zuhendea membagikan sejumlah bantuan untuk pertanian yang diserahkan secara simbolis kepada kelompok Tani Tunas Muda II Desa Tarempa Selatan.

“Saya berharap kepada para petani dapat memanfaatkan bantuan yang diserahkan. Semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga para petani tersebut,” ucap Bupati Haris kepada Awak Media.

Diketahui, bantuan yang diserahkan kepada Kelompok Tani Tunas Muda II berupa alat mesin pertanian diantaranya 2 unit mesin tebas, 2 unit handsprayer, 5 buah cangkul, dan Obat-obatan tanaman diantaranya, 9 botol Curacron, 7 botol Roundup, 5 bungkus Furadan, 7 botol Samite, 9 botol Regent, 5 botol Decis.

Saat Penyerahan Bupati Abdul Haris SH (tengah) Didampingi Oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendea (kiri)
Saat Pembagian Bantuan Bupati Abdul Haris SH (kiri kedua) Didampingi Oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendea (kiri)

Juga benih tanaman diantaranya, 7 bungkus benih kacang panjang, 7 bungkus benih jagung, 7 bungkus benih cabe rawit, 7 bungkus benih sawi putih, 7 bungkus benih sawi hijau, 13 bungkus benih buncis, 10 bungkus benih semangka dan 10 bungkus benih kangkung.

Abdul Haris mengatakan bantuan tersebut akan dibagikan kepada seluruh kelompok tani yang ada di seluruh Kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Pemda kabupaten Kepulauan Anambas lebih konsentrasi lagi untuk kedepannya agar masyarakat bisa mengolah dan mengkonsumsi produksi pertanian lokal,” kata Bupati Haris.

Ia juga menyebutkan dalam masa pandemi Covid-19 menuju New Normal atau kehidupan Normal Baru dalam menjalankan program ketahanan pangan nasional, sangat penting bagi seluruh masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

“Program ketahanan pangan nasional harus didukung penuh oleh seluruh pihak. Peran serta masyarakat sangat penting. Saya mengajak seluruh masyarakat dapat membuat pertaniannya minimal menanam di sekitar halaman rumah masing-masing,” pungkas Bupati Haris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Smsi Siberindo Group