oleh

Lurah Syamsir Himbau Warga Selalu Waspada Pasang Surut Air Laut

Anambas — Selama sepekan cuaca buruk membuat kondisi air laut mengalami pasang surut disertai dengan gelombang tinggi dan angin kencang terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sebelumnya, pada 12 Januari 2021 Kelurahan Tarempa, tepatnya di jalan Kartini Olahraga air laut menggenangi jalan sekitar 30 Cm dan beberapa rumah warga yang berdekatan di Sungai Sugi.

Dalam upaya antisipasi pasang surut air laut, Lurah Tarempa Syamsir mengimbau warga untuk selalu waspada. Dikawatirkan pada malam ini air laut akan pasang lagi.

“Saya menghimbau kepada RT wilayah dekat Sungai Sugi untuk menghimbau masyarakatnya selalu waspada, Karena pada malam hari ini akan pasang lagi dan dikawatirkan akan turun hujan kemungkinan akan menyebabkan banjir,” ujarnya.

Perkiraan naiknya air laut ada di beberapa titik terutama wilayah jalan Kartini Olahraga yang berdekatan dengan laut.

Selain itu, titik rawan air laut naik juga terdapat di Jalan Pattimura, Jalan Panigoro, Jalan Raden Saleh dan imam Bonjol.

“Malam ini kita akan pantau lokasi yang rawan, bersama BPBD yang telah lakukan persiapan tempat pengungsian bagi warga yang terdampak,” ucapnya kepada awak media, Rabu (13/01/2021).

“Alhamdulillah sebelumnya wilayah Terempa belum ada warga yang terdampak akibat air laut. Mereka cukup sigap, sebelumnya 2019 pernah ada namun 2020 mulai berkurang,” jelasnya.

Dikatakan Syamsir, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Mengingat cuaca hujan ditambah kondisi air laut dirinya telah mengintruksikan kepada RT dan RW siaga dan ingatkan warga jika kondisi tidak memungkinkan masyarakat dihimbau untuk bertahan ke tempat pengungsian yang siapkan.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Kogaslagab TNI Berhasil Hancurkan Musuh dengan Peluru Kendali Exocet MM 40 Block-3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.