Luar Biasa, Empat Hari Tanpa Makan dan Minum, Pilot Pesawat yang Jatuh Ditemukan Selamat

342
(Foto: FocusOn News/dream)
Pilot tersebut telah berpengalaman menerbangkan pesawat lebih dari lima tahun

HMK – Peristiwa ajaib dialami seorang pilot pesawat bernama Maicon Esteves. Ia ditemukan selamat oleh tim evakuasi setelah pesawat yang dikemudikannya jatuh di hutan Brasil pada Sabtu, 3 November 2018 lalu.

Maicon ditemukan selang empat hari dari kabar jatuhnya pesawat tersebut. Dia ditemukan dalam kondisi kelelahan karena tidak makan dan minum selama kurun waktu tersebut.

Kondisi tubuh Maicon juga dipenuhi luka bakar tingkat pertama dan kedua di bagian lengan, leher dan wajah.

Detik-detik proses evakuasi Maicon sempat direkam oleh tim penyelamat. Terlihat, ia sangat lemas saat ditandu oleh tim penyelamat.

Maicon ditemukan di lokasi yang berbeda dengan posisi jatuhnya pesawat. Ia berusaha menjauh dari kobaran api saat pesawat terbakar.

Seorang petani yang tinggal di sekitar lokasi, Leonisio Lemos, menceritakan tim pencari terus meneruk berteriak untuk memastikan Maicon mendengar suara tersebut.

” Kami membuat banyak suara, berteriak dan memanggil untuk memastikan dia bisa mendengar kami mencoba menemukannya dan berhenti untuk mendengarkan untuk memeriksa apakah dia menjawab kembali,” ujar Lemos dikutip dari laman mirror.co.uk.

Upaya itu rupanya membuahkan hasil, Maicon menjawab panggilan tersebut hingga petugas penyelamat menemukannya.

“ Akhirnya, salah seorang penyelamat mendengar suara samar meminta bantuan. Orang itu berkata ‘tolong bantu saya, saya di sini’. Suaranya sangat lemah. Semua orang berlari ke lokasi tempat suara itu berasal,” ucap dia.

Bukan Pilot Pemula
Proses Evakuasi (mirror,dream )

Maicon sebenarnya bukan pilot pemula. Dia telah lima tahun menerbangkan pesawat untuk menyiram tanaman. Ketika itu, ia lepas landas dari Porto Nacional di negara bagian Tocantins untuk Alta Floresta. Rencananya Maicon terbang selama 10 jam untuk membersihkan tanaman di kawasan pertanian.

BACA JUGA :  Asyik main HP saat hujan, Pramono tewas disambar petir

Namun, ia memutuskan untuk mengisi bahan bakar di dua persinggahan terlebih dulu. Nahas, pesawat yang dikemudikannya jatuh di hutan lebat di Brasil.

Kini, Maicon sudah berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan. Kabarnya, ia harus dirawat minimal satu minggu untuk memulihkan kondisinya.

Menanti Anak Pertama
Sang Pilot, Maicon ( Mirror,dream)

Pacar Maicon, Rebecca Frietas mengaku sangat khawatir ketika mendengar kekasihnya itu mengalami kecelakaan. Alasannya, Rebecca saat ini sedang mengandung anak pertama dari hubungannya bersama Maicon.

Mendengar kabar sang kekasih selamat, Rebecca akhirnya merasa lega. Selama mengenal Maicon, Rebecca menggambarkannya sebagai sosok yang penuh petualangan dan tidak bisa diam.

(sumber : Mirror.co.uk, dream.co.id )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.