LPKTN RI Akan Gelar Sidak di Sejumlah Swalayan dan Pasar di Tanjungpinang

LPKTN RI dan Disperindag Kepri saat menggelar Sidak di Kabupaten Bintan (foto. Ist)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Lembaga Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Republik Indonesia (LPKTN-RI) akan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) diberbagai Swalayan maupun Pasar di Kota Tanjungpinang dan sekitarnya.

Salah satu Personil Unit Pengawas Bahan Pokok Beredar (Wasbapokdar) LPKTN RI Kepri sedang mendata barang yang diduga menyalahai regulasi edar di salah satu Swalayan di Bintan (foto. Ist)

“InsyaAllah kita akan gelar sidak seluruhnya, dan saat ini kita berkoordinasi bersama unsur terkait sebagaimana instruksi dari Menteri Perdagangan RI yang harus mengawasi Bahan Pokok Beredar menjelang masuknya Bulan Puasa. InsyaAllah LPKTN RI seluruh Indonesia akan menggelar Sidak,” ujar Direktur LPKTN RI, Dedi Utomo, Selasa, (24/4).

Menurutnya, saat ini harga bahan pokok terpantau sudah naik menjelang puasa. “Nanti kita cek bahan pokok, rencananya kita turun sama Disperindag Kepri atau yang mewakili. Kita tidak ingin harga barang dinaikkan tanpa memandang HET (Harga Eceran Tertinggi-red),” katanya.

Unit Wasbapokdar LPKTN RI memeriksa bahan makanan beku di salah satu swalayan di Bintan (foto. Ist)

Saat ditanya tentang waktu pelaksanaan sidak oleh LPKTN RI, ia menjawab dalam waktu dekat ini. “InsyaAllah dalam waktu dekat ini, waktu tepatnya belum bisa kita beritahu, kita masih breafing dulu bersama instansi terkait,” ujarnya  (Red)

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.