Libur Natal Dan Tahun Baru, Pelni Tambah Armada

HarianMemoKepri.com, Bintan – Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, PT Pelni Cabang Tanjungpinang tambah armada kapal. Tujuannya untuk mengatasi lonjakan penumpang yang akan mudik hari raya serta libur sekolah.

Kepala Operasional PT Pelni Cabang Tanjungpinang, Putra Kencana, menyampaikan bahwa penambahan armada yang melalui Pelabuhan Sribayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur itu, merupakan dari Pelni pusat.

“Jadi pembahan memang dari pusat, guna mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru,” beber Putra saat dihubungi, Jumat (8/12/2017).

Untuk saat ini, pergerakan penumpang yang datang dan berangkat melalui kapal Pelni di Pelabuhan Tanjungpinang kata Putra, masih relatif normal. Belum mengalami peningkatan yang signifikan.

“Diperkirakan, keramaian atau lonjakan jumlah penumpang tampaknya baru akan terjadi mulai 18 Desember hingga 18 Januari 2018 nanti,” sebut Putra lagi.

Sejauh ini, sudah cukup banyak calon penumpang yang melakukan pemesanan tiket langsung di kantor Pelni Tanjungpinang. Untuk keberangkatan jelang Natal, paling banyak tiket yang dipesan adalah tujuan Timur dan Medan.

“Selebihnya, penyeberangan antar pulau di Kepri banyak. Karena anak-anak sekolah mau liburan kan,” timpal Putra.(CR003/BTo)

more recommended stories