Lapas Narkotika Laksanakan Razia Gabungan Bersama APH

POPULER HARI INI

Bintan – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang laksanakan Razia Gabungan pada kamar hunian warga binaan bersama jajaran dan Aparat Penegak Hukum, Selasa (06/04).

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 sekaligus sebagai upaya Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, dan sebagai bentuk sinergitas jajaran Pemasyarakatan dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Merupakan pelaksanakan upaya pencegahan dan penaggulangan keamanan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Prasetyo dengan melibatkan Polres Bintan yang di hadiri langsung oleh Kasat Narkoba AKP Rangga Primazada yang didampingi Kanit 1 berserta jajaran, dan SATOPS PATNAL Divisi Pemasayarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Kegiatan razia tersebut dibagi menjadi dua tim, pertama pada blok Hang Tuah dan Hang Lekir. Razia tersebut bertujuan sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Barang bukti hasil razia gabungan ( Foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )
Barang Bukti Hasil Razia Gabungan ( Foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )

Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Prasetyo menerangkan, bahwa razia gabungan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 sekaligus sebagai upaya sinergitas jajaran pemasyarakatan dengan Aparat Penegak Hukum dan deteksi dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban yang dilaksanakan secara serentak oleh Lapas / Rutan dengan berdasarkan Surat Edaran Dirjen PAS No. PAS.2-PK.02.10.02-143.

”Sinergitas yang terjalin antara Aparat Penegak Hukum dalam Hal ini Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dan Polres Bintan akan terus terjalin dengan baik. Untuk itu terimakasih atas dukungannya selama ini dan pada kegiatan kali ini Alhamdulilah berjalan aman dan tertib,” ujar Wahyu.

BACA JUGA :  Indonesia Berduka. Usai Gempa Lombok, Kini Donggala Dihantam Tsunami

Wahyu Prasetyo juga menegaskan apabila terjadi pelanggar oleh WBP ataupun petugas dirinya mengatakan akan ditindak tegas.

“Apabila ada Warga Binaan ataupun petugas yang melakukan pelanggaran seperti penyalahgunaan Narkoba maka akan kita tindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” lanjut Wahyu.

BACA JUGA :  Polres Bintan Terima Kunjungan Kerja Komisioner KPUD

Pada kesempatan ini Polres Bintan melalui Kasat Narkoba menyampaikan terimakasih atas undangan dari Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang terhadap Razia gabungan ini.

“Beliau menyampaikan agar kegiatan seperti ini bisa terus lanjut terlebih Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjunpinang merupakan wilayah hukum Polres Bintan, tentu sinegritas harus selalu ditingkatkan,” pungkasnya.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img