Lanud RHF dan Saka Pramuka Bersihkan Taman Gurindam

  • Bagikan
Danlanud RHF serahkan secara simbolis alat kebersihan
Danlanud RHF serahkan alat kebersihan

Tanjungpinang – Dalam rangka peringatan ke – 75 hari TNI Angkatan Udara, Pangkalan TNI Angkatan Udara bersama Perwakilan Saka Pramuka se-Tanjungpinang melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kerja bakti membersihkan Taman Gurindam Tepi Laut, Minggu (21/03).

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko, S.E. Mengatakan sebagai salah satu rangkaian program kegiatan dalam rangka menyambut peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara yang akan jatuh pada tanggal 9 April 2021 mendatang.

“Ini adalah rangkaian kegiatan kita untuk memperingati hari TNI Angkatan Udara ke-75, semoga kegiatan ini dapat memupuk jiwa kebersamaan kita khususnya adek-adek pramuka, menanamkan jiwa kebersihan kepada diri kita sendiri, serta masyarakat Kota Tanjungpinang,” tutur Danlanud RHF.

Kegiatan kebersihan yang melibatkan 100 personel yang terdiri dari Prajurit Lanud RHF, PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF, Saka Dirgantara, Saka Kartika, Saka Bahari, Saka Bhayangkara, Saka Husada, dan Saka Wana Bakti diawali dengan serah terima simbolis alat kebersihan berupa 10 tong sampah, 20 buah sapu lidi, dan 30 plastik sampah besar yang digunakan untuk kegiatan kebersihan dan di tempatkan sudut-sudut Taman Gurindam dilanjutkan kegiatan pembersihan memungut sampah sekitar area Taman Gurindam.

Salah satu Saka Pramuka menyapu di Taman Gurindam
Salah satu Saka Pramuka menyapu di Taman Gurindam

Alhamdulillah warga antusias dan ada yang ikut membantu berpartisipasi memungut sampah, sekitar 25 kantong plastik besar sampah yang sudah terkumpul selanjutnya akan kita buang ke tempat pembuangan akhir,” ujarnya.

Danlanud RHF berterima kasih atas partisipasi pihak-pihak yang terlibat dan berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak yang terlibat, kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk peduli akan kebersihan lingkungan dan membuang sampah kepada tempatnya, semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan,” pungkas Andi

Hal senada disampaikan Pembina Pramuka SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Bapak Margana yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas penyelenggaran kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kami atas nama perwakilan dan pendamping  mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini  mudah-mudahan terus berlangsung dan ditingkatkan lagi, apa yang kita laksanakan hari ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kota Tanjungpinang,” terang Margana.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.