Lanud Hang Nadim Adakan Sertifikasi Pilot Drone Selama Dua Hari

peserta sertifikasi saat menerima materi pelajaran.
peserta sertifikasi saat menerima materi pelajaran.

TNI Kepri – Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., mengikuti pembukaan Basic Remote Pilot Course Fasi Class XLVIII 2022 di Tering Bay Nongsa, Sabtu (05/02).

Sertifikasi dilaksanakan oleh Spotdirgaau bekerjasama dengan Lanud Hang Nadim dan dibuka langsung oleh Paban II Puanpotdirga Spotdirga Mabesau  Kolonel Pnb R. Agung Sasongkojati, M.A.Sc., M.S.S., kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, dan diikuti 61 peserta dari beberapa instansi dan beberapa club serta peserta drone seluruh Kota Batam.

BACA JUGA :  Lanud RHF Gelar Syukuran HUT 23 Tahun PPAU

Dalam sambutannya, Iwan mengatakan wilayah udara Batam merupakan kawasan jalur padat penerbangan. Jalur penerbangan diruang udara Batam merupakan jalur penerbangan yang sangat padat. Disini ada Bandara Internasional Hang Nadim yang selalu datang dan pergi pesawat komersial, keselamatan operasi penerbangan menjadi prioritas utama.

“Untuk itu Lanud Hang Nadim berupaya mewadahi serta membina dan mengkoordinir pengguna drone agar tidak membahayakan dunia penerbangan dalam setiap aktifitas penggunaan drone” tutur Iwan Setiawan.

BACA JUGA :  Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Hadiri Pembukaa MTQ tingkat Kelurahan Kemboja

Senada dengan Danlanud Hang Nadim, Agung juga menyatakan penggunaan Drone yang tidak sesuai dengan aturan dapat menjadi ancaman keamanan dan keutuhan wilayah nasional.

“Penggunaan drone tanpa izin dan tidak memiliki license pilot drone merupakan suatu tindakan kriminal” tegas Agung Sharky Sasongkojati depan peserta sertifikasi saat pemberian materi pelajaran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.