Beranda Berita Lantamal IV Lantamal IV Gelar Karya Bhakti TNI TW III TA 2019

Lantamal IV Gelar Karya Bhakti TNI TW III TA 2019

Harian Memo Kepri | Lantamal IV — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 74, TNI Menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) Tingkat SLTP dan SLTA.

TNI dalam hal ini, Korem 033/WP dan Kodim 0315/Bintan selaku tuan rumah menyelenggarakan Lomba tersebut. Diketahui Tim Peserta Lomba yang berasal dari 14 Tim Pelajar tingkat SLTP dan 9 Tim Pelajar tingkat SLTA berlomba menjadi yang terbaik dalam hal baris-berbaris.

Pada upacara pembukaan, Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos yang diwakili Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke menyampaikan bahwa lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke – 74 TNI tahun 2019.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema ‘Melalui Lomba PBB dan PPM kita bangun Generasi Muda yang Memiliki Nasionalisme dan Patriotisme yang Berwawasan Kebangsaan’. Dan diharapkan para siswa dan siswi yang mengikuti lomba ini lebih memahami arti kedisiplinan dan kekompakan,” Ucap Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Rabu (18/9/2019).

Lanjut Kasrem, Kegiatan perlombaan ini dapat terlaksana berkat kerjasama seluruh pihak yang mana kegiatan ini diselenggarakan di Makodim 0315/Bintan, Jl. Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang.

“Saya ingin menyampaikan ucapan Terima Kasih dari Komandan Korem 033/WP yang mengapreasiasi seluruh stake holder yang turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini,” Tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengungkapkan bahwa Pelajar yang mengikuti lomba sebelumnya telah dilatih oleh para Babinsa di Jajaran Kodim 0315/Bintan.

“Sebelum berlomba, para siswa dilatih intensif oleh Babinsa di setiap sekolah yang berada di wilayah teritorial Kodim 0315/Bintan. Dan kami berharap Para Siswa yang telah menjalani latihan dapat menampilkan PBB dan PPM dengan sangat baik,” Ucap Dandim 0315/Bintan saat didampingi Pasiter Kodim 0315/Bintan Kapten Chb Suriman.

Turut hadir pada pembukaan Lomba tersebut, Sekretaris Disdik Kota Tanjungpinang M. Yasir, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.Ik, Danpomal Lantamal IV Tanjungpinang Letkol PM Rus Indarto, Para Kasi Korem 033/WP, Para Pasi Kodim 0315/Bintan, Danramil, Babinsa, Anggota Persit KCK Dim 0315, Para Guru Sekolah dan Ratusan Pelajar sebagai Peserta Lomba. (*).

Penulis : Jacksen

Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU