Beranda Berita Lantamal IV Lantamal IV Gelar Acara Tahun Baru Islam 1441 H/2019

Lantamal IV Gelar Acara Tahun Baru Islam 1441 H/2019

Lantamal IV Gelar Acara Tahun Baru Islam 1441 H2019

Harian Memo Kepri | Lantamal IV — Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV menggelar acara Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (06/9).

Acara diawali sambutan Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Egy Riyanto dan terjemahan oleh  Sertu Keu/W Novilia Fransiska, selanjutnya acara sebelum penutup yakni ceramah agama, dian doa oleh ustadz Reza Al Hafiz kemudian foto bersama.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan, acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang diselenggarakan pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat islam, yaitu peristiwa hijrahnya nabi besar Muhammad Shalallaahu Alayhi Wasallam beserta kaum muslimin dari Mekkah ke Madinah pada 14 abad yang lalu.

Lebih jauh dijelaskan bahwa peristiwa tersebut merupakan tonggak sejarah perjuangan umat Islam dalam mengembangkan syiar Islam ke seluruh penjuru dunia sekaligus dijadikan titik awal penentuan kalender Islam.

Juga dikatakan oleh Danlantamal, dengan memperingati Tahun Baru Islam, diharapkan dapat memperbarui kembali kesadaran kita terhadap keteladanan nabi Muhammad Shalallaahu Alayhi Wasallam, dalam menghadapi cobaan yang sedemikian berat, guna menegakkan nilai-nilai luhur ajaran Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.