oleh

Lanal Tarempa Apresiasi Kegiatan Napoleon Anambas Dive Centre

Harianmemokepri.com | Anambas — Komunitas Napoleon Anambas Dive Centre (NADC) yang hampir berdiri 2 tahun di Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi perhatian Lanal Tarempa dalam pembinaan maritim mempersiapkan pertahanan di laut.

Bersama NADC, kita telah melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut kedalaman 10 sampai 15 meter di Pulau Rengek 10 dalam rangka Merayakan HUT 17 Agustus 2020 yang ke 75.

“Tentunya yang seperti ini dipembinaan maritim sengat menjadi bagian tugas kita terutama dalam menyiapkan pertahanan di laut,” ucap Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M. M., kepada awak media, Senin (17/08/2020).

Mengenai Napoleon Anambas Dive Centre (NADC) yang diketuai oleh Lionardo, S.H bukan hanya menjadi diver bagi para wisatawan saja, melainkan juga melestarikan alam dibawah laut, melakukan transplantasi terumbu karang, pelestarian alam sekitar, dan mengajak generasi baru untuk lebih mengenal tentang menyelam.

Terkait itu, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan telah menyampaikan langsung kepada Danlantamal kegiatan yang dilakukan oleh Napoleon Anambas Dive Center (NADC).

“Bahwa NADC ini sudah saya langsung laporkan kepada Danlantamal, yang kebetulan Gubernur Kepri juga telah mengetahui kegiatan apa yang kita kerjakan dan mendapatkan apresiasi. Ada kemungkinan Gubernur Kepri akan datang ke Anambas memberikan penghargaan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua NADC Lionardo, SH atau yang sering disapa Ameng mengucapkan terima kasih atas support dan motivasi yang telah diberikan oleh Lanal Tarempa.

Ia mengatakan kegiatan pengibaran Bendera Sang Merah Putih dibawah laut, sebenarnya diberikan oleh komunitas selam di Anambas untuk Indonesia Maju, “Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun untuk Indonesia Maju,” ucapnya.

“Rasa cinta akan tanah air dan rasa Nasionalisme lah yang memberikan terlaksanannya kegiatan pengibaran ini,” tutur Ketua NADC kepada awak media.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar