LAM Kota Tanjungpinang Resmi Miliki Sekretariat Baru

  • Bagikan
Rahma serahkan dokumen kepada Ketua LAM Tanjungpinang ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com. )
Rahma serahkan dokumen kepada Ketua LAM Tanjungpinang ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com. )

Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP resmikan Gedung Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang yang bertempat di Jalan H.Agus Salim No.3 , Jumat ( 07/01 )

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma SIP juga mengatakan jika gedung ini adalah rumah bersama yang bisa digunakan oleh semua budaya yang ada di Kota Tanjungpinang. Ia juga menceritakan pada satu tahun lalu sebelumnya akan berupaya akan merubah rumah ini menjadi rumah bersama rumah yang bisa menghasilkan satu kebersamaan untuk menjadi kemajuan Kota Tanjungpinang.

” Saya bersyukur bisa hadir disini melihat gedung baru yang sudah layak ini,meski masih banyak kekurangan namun tetap terasa kebersamaannya, karena ditempat ini lah kita bisa berkumpul saling melindungi dan mengingat kebudayaan kebudayaan yang ada di Kota tercinta ini,” tutupnya.

Selain itu Rahma meminta dukungan dari seluruh pengurus LAM Tanjungpinang dalam tahun ini akan mendirikan 12 kubah kantor walikota yang selama berapa tahun diturunkan.

” Saya mohon doa nya insyaallah dalam tahun ini akan membangun lagi kubah yang ada di kantor walikota selama beberapa tahun sempat di turunkan,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Ketua LAM kepri, Abdul Razak menjelaskan jika diadakannya gedung ini merupakan payung dari seni budaya dan adat melayu semua yang ada di Tanjungpinang. Semua masyarakat di Tanjungpinang ini meski memiliki adat kebudayaan yang berbeda tetap akan terpayungi oleh kebudayaan melayu yang ada ditempat kita sekarang karena kita berada di Kota Tanjungpinang.

” Berdasarkan Perda 01 Tahun 2014 bahwa LAM merupakan payung kelembagaan. Adanya gedung ini agar seluruh budaya yang ada di Tanjungpinang bisa bersatu. Agar masyarakat Kota Tanjungpinang selalu menjunjung tinggi adat kebudayaan masing masing dan jangan pernah melupakan dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung, ” jelasnya.

 

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.