oleh

Lakukan Perbaikan, Bawaslu Anambas Gelar Rapat Evaluasi

Anambas — Guna menampung keluhan yang selama Pilkada tahun 2020, Badan Pengawas Pemelihan Umum (Bawaslu) menggelar rapat Evaluasi Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 bersama panwascam di sekretariat, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas, jumat, (29/01/2021).

Undangan secara terpisah dibagi menjadi dua gelombang untuk 10 kecamatan selama 2 hari, peserta terdiri dari ketua, anggota kepala sekretariat, bendahara dan 4 staf jajaran panwascam.

Selama kegiatan berlangsung para undangan yang hadir menerapkan protokol kesehatan, seperti gunakan masker, jaga jarak serta memakai sanitizer dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Masing – masing ketua diberikan kesempatan menyampaikan hasil kerja, strategi dan kendala diwilayah kerja pengawasan selama Pilkada berlangsung.

Ketua Bawaslu Yopi Susanto mengatakan evaluasi ini, bertujuan untuk melakukan perbaikan, catatan kerja selama pemilihan kepala daerah tahun 2020 kemarin.

“Masukan yang diberikan akan kita tampung sebagai dasar acuan dan strategi untuk pengawasan Pilkada mendatang,” ucap Ketua Yopi.

Ragam keluhan, dimulai dari segi regulasi, jaringan serta sosialisasi disampaikan dan dianggap perlu untuk dilakukan perbaikan.

“Masukan dan saran kita kumpulkan. Harapan kita khususnya dalam konteks pelaksanaan akan dilakukan perubahan, ini akan menjadi dasar dalam pengawasan kedepan,” ujarnya.

Terakhir ia mengatakan strategi ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kinerja Bawaslu dalam pengawasan kedepan agar menjadi lebih baik dan semakin efektif.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Berbagai Tokoh Berpengaruh di Natuna Berikan Apresiasi Kinerja TNI Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.