Laksda TNI Aan Kurnia apresiasi kinerja WFQR IV

HARIAN MEMO KEPRI, TANJUNGPINANG – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos. didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat ibu Kurnia Rachmadiani Aan Kurnia, Jumat (31/03).

Dalam kunjungan kerja ke Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Pangarmabar bertatap muka bersama seluruh prajurit Lantamal IV. Setelah kegiatan tatap muka, selanjutnya Pangarmabar menerima laporan komando yang disampaikan oleh Danlantamal IV Laksma TNI S. Irawan, S.E. di Ruang Kendali Utama (RKU) Lantamal IV.

Disela-sela peninjauan kapal tangkapan di dermaga Yos Sudarso, Pangarmabar menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh WFQR Lantamal IV.

BACA JUGA :  Puluhan Wartawan Anambas Akan Lakukan Aksi Tutup Mulut Pakai Lakban

“Pada kesempatan ini saya melakukan pengecekan kapal tangkapan Lantamal IV, hasil kerja Lantamal IV saya nilai luar biasa dan sangat saya apresiasi dan perintah saya prestasi ini agar tetap dipertahankan dan apabila memungkinkan agar ditingkatkan,” tutur Pangarmabar.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan bahwa kinerja WFQR selama ini tidak hanya mendapatkan apresiasi di dalam negeri namun dunia internasional pun memberikan penilaian yang serupa.

“Tidak ada kompromi untuk masalah penegakan hukum dilaut, tidak ada kompromi untuk pelanggaran-pelanggaran di laut khususnya di wilayah Lantamal IV,” tegas Pangarmabar.

Selain penegakan hukum di laut, kepada Danlantamal IV juga diperintahkan untuk mensosialisasikan buku tentang keselamatan berlayar dan hal ini telah dilaksanakan dengan baik oleh Lantamal IV.

BACA JUGA :  Hobi Nonton Film Porno, Pemuda Ini Nekat Perkosa Gadis Cantik di Hotel

“Koarmabar melalui Lantamal IV tidak hanya fokus menjaga kedaulatan NKRI dan penegakan hokum dilaut, namun juga membantu saudara-saudara yang tinggal di pesisir yang sehari-harinya menggunakan sarana laut agar tidak terjadi kecelakaan, kebakaran maupun kebocoran kapal melalui sosialisasi keselamatan berlayar,” tutur Pangarmabar.

“Harapan saya, kepada pengguna transportasi laut dapat sampai tujuan dengan aman dan kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan tanpa adanya pelanggaran hukum,” pungkasnya. (CR003 / Dispen Lantamal IV).

 

 

 

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.