Lahan Pembuangan Sampah Seluas 1,5 Ha Hangus Terbakar

  • Bagikan
Petugas Damkar berjibaku jinakkan jago merah
Petugas Damkar berjibaku jinakkan jago merah

Tanjungpinang – Sebuah lahan tempat pembuangan sampah ( TPS ) liar dengan luas 1,5 H.a yang berada di Jl Wr Supratman No 12 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur ludes terbakar akibat pembakaran dari sampah, Selasa ( 07/12 ).

Atas kejadian itu pihak dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang menurunkan dua unit armada satu unit BP 9124 T Mako Suka berenang dan BP 9124 A Pos Bintan Center.

Hal tersebut di jelaskan oleh Kasi Pemadam DPKP ( Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ) Kota Tanjungpinang Dery Ambari S,Sos mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 17:15 wib telah terjadi kebakaran lahan dan barang bekas.

” Kami telah menurunkan anggota piket regu 2 dari Suka Berenang, regu 8 pos Bintan Center serta danru 2 dan 8 untuk menuju lokasi kejadian, ” jelas Dery.

Setibanya di lokasi, Armada Damkar langsung melakukan pemadaman dan penyemprotan ke area lahan yang terbakar.

” Petugas langsung melakukan penyemprotan satu kali dan pendinginan sekali. Sekitar pukul 18.50 Wib si jago dapat di jinakkan dan memastikan kembali agar tidak ada titik api di area lahan kebakaran hingga dinyatakan situasi menjadi hijau, ” lanjutnya.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.