Lahan Bangunan SD 014 Lingga, Sah Dihibahkan Keluarga Ahli Waris

img 20220117 wa0024
Darwis Kepala Sekolah SD 014 Saat Menerima Hibah Lahan Oleh Muslim M. Ahli Waris.

Lingga — Lahan milik pribadi salah satu warga di Desa Musai yang selama ini digunakan untuk bangunan Sekolah Dasar 014 Kecamatan Lingga, akhirnya sah dihibahkan oleh ahli waris pemilik lahan pada acara syukuran keluarga besar SDN 014 Lingga, Minggu, (16/01/21).

Keterangan ahli waris pemilik lahan Muslim M, saat ditemui awak media harianmemokepri.com, Lahan dengan ukuran 17 meter kali 50 meter persegi yang dibangun dengan bangunan Sekolah Dasar yang dulunya SD 041, sekarang menjadi SD 014, sudah dipakai selama kurang lebih 26 tahun sejak tahun 1996 yang pada akhirnya, setelah melakukan perundingan bersama pihak keluarga ahli waris bersepakat untuk menghibahkan lahan tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami baru saja melakukan serah terima lahan terutama kepada kepala Sekolah Dasar 014, bapak Darwis, dimana lahan ini sudah dari dulu kami berniat menghibahkan, namun baru ini mendapat tanggapan lansung dari dinas pendidikan Kabupaten Lingga, yang mana ini tidak lain dan tidak bukan menjadi niat baik kami bersama terutama keluarga besar selaku pemilik hak atau lahan, terhadap pendidikan anak-anak kami yang ada di Wilayah Desa Musai,” ungkap pria yang akrab disapa Mus.

img 20220117 wa0025
Muslim. Ahli Waris Lahan Menyampaikan Pidato Pada Malam Syukuran SD 014 Lingga.

Selanjutnya kata Muslim, dirinya dan keluarga besar berharap, semoga lahan yang di hibahkan, menjadi amal kebaikan terutama untuk almarhum orang tuanya Masby Atan, agar menjadi pahala yang terus mengalir.

“Kami sangat bersyukur sekali dari pihak keluarga yang lain pun semua nya sudah setuju, sehingga kami sama-sama berharap, ini menjadi amal yang berterusan khususnya untuk almarhum orang tua dan untuk keluarga besar kami” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar 014 Musai Darwis di lokasi yang sama mengatakan, sangat mengapresiasi bentuk kerjasama ahli waris pemilik lahan yang telah menghibahkan lahan tersebut untuk bangunan sekolah yang saat ini dirinya pimpin.

“Kami dari keluarga besar SD 014 Desa Musai, memberi apresiasi setinggi tingginya kepada kaluarga ahli waris terutama bapak Muslim, yang telah bersepakat untuk menghibahkan lahan warisan dari almarhum orang beliau, untuk di gunakan sebagai bangunan sekolah SD 014 Desa Musai,” ucap Darwis.

Dalam kegiatan syukuran sekaligus serah terima hibah lahan yang di lakukan di halaman Sekolah Dasar 014 Dusun l Desa Musai, Kecamatan Lingga, pada Minggu malam tersebut, turut dihadiri Mantan Kepala Disdikpora Drs.Junaidi, Kadisdikpora H.Armia,M.Ip, PLT Dinas perhubungan Hendrizal, Kepala BAPEDA Selamat, Kepala Desa Musai M.Nazum Sekretaris Disdikpora M.Apandi, mantan Kepala Desa Musai Sapri Sidik, dan para kepala sekolah se kecamatan Lingga & Lingga Timur.

 38 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.