Laboratorium Komputer SMA Santa Maria Ludes Terbakar

Kondisi Lab Komputer SMA Santa Maria hangus terbakar ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Kondisi Lab Komputer SMA Santa Maria hangus terbakar ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Sejumlah Unit Komputer di dalam Laboratorium Komputer di SMA Santa Maria Jalan Anggrek Merah hangus terbakar, Jumat ( 22/07 ) sore

Diketahui penyebab kebakaran tersebut berasal dari server merambat ke CPU sehingga api dengan cepat menyambar. Sebelumnya ruangan lab digunakan untuk belajar.

Tidak berselang lama tiga unit Damkar Tanjungpinang langsung gerak cepat untuk memadamkan kobaran api, selang satu jam api bisa di kendalikan.

BACA JUGA :  Mulai Senin, 13 Tingkat SD SMP Akan Lakukan Uji Coba Belajar Tatap Muka

Rusni Komandan Regu II Sukaberenang menyampaikan pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 16: 50 wib yang terbakar yakni bagian laboratorium komputer sekolah lantai II

“Anggota Pemadam Kebakaran tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan penyemprotan serta pendinginan. Kami menurunkan tiga armada Damkar dari Pos Bintan Center 1 unit, Sukaberenang 2 Unit armada,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Natuna Minta Warga Tidak Cemas Terkait Isu Virus Corona

Rusni menambahkan dugaan sementara arus pendek kosleting listrik yang menghubungkan stabilizer sehingga arus yang masuk tidak seimbang petugas damkar berhasil padamkan api selama 1 jam.

“Untuk kerugian masih diselidiki oleh pihak kepolisian, kami akan surati pihak sekolah untuk menyediakan alat proteksi terhadap kebakaran,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.