Beranda Berita Kepri Kuatkan Ketahanan Pangan, Polsek Tanjungpinang Timur Lakukan Budidaya Ikan Air Tawar

Kuatkan Ketahanan Pangan, Polsek Tanjungpinang Timur Lakukan Budidaya Ikan Air Tawar

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Polsek Tanjungpinang Timur kembali melaksanakan penguatan ketahanan pangan dengan mengembangkan budidaya ikan air tawar dengan berbagai jenis, Sabtu (05/06/2020).

Adapun jenis ikan yang dikembangkan pada program penguatan ketahanan pangan ini diantaranya ikan lele, ikan mas, ikan patin, ikan mujair, ikan nila, ikan gurame dan ikan bawal.

Lahan seluas kurang lebih 1,2 ha yang terletak di Kampung Sei Carang, Jalan Ikan Mas, Rt. 01/Rw. 05 Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang, telah dibangun kolam sebanyak tiga petak dengan berbagai ukuran dan saat ini telah ditabur benih berbagai jenis ikan dengan jumlah total keseluruhan kurang lebih 127.000 ekor.

Budidaya ikan air tawar ini dikontrol dan diawasi oleh Bapak Bahari yang merupakan warga binaan Bhabinkamtibmas kel. Air Raja Brigadir S. Sinaga.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur menyampaikan bahwa program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menyokong dan menguatkan ketahanan pangan kita khususnya di Kota Tanjungpinang.

Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU