oleh

KRI Yos Sudarso 353 Dipercaya Kembali Melaksanakan Operasi Komodo Jaya 20

Harianmemokepri.com | Nasional — Setelah menyelesaikan tugasnya menjaga perbatasan laut di perairan Natuna Utara, KRI Yos Sudarso-353 dipercaya kembali melaksanakan Operasi Komodo Jaya 20 dengan membawa Perwira Remaja Koarmada II lulusan AAL 65 sebanyak 32 orang.

Dalam kesempatan tersebut, pada tanggal 18 Agustus 2020 di perairan Karimun Jawa telah dilaksanakan latihan penembakan 40 butir amunisi meriam 76 mm dengan sasaran Pulau Gundul.

Kolonel Laut (P) Risky Prayudi, Komandan KRI YOS-353, menyampaikan bahwa latihan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan unsur KRI TNI AL saat melaksanakan operasi dalam rangka menguji kesiapan personel dan material. “Perwira Remaja yang melaksanakan on job training kami siapkan agar bukan hanya pernah mendengar dan melihat apa yang nantinya mereka kerjakan, tetapi juga mampu dan paham dengan memberikan kepercayaan kepada para perwira remaja untuk melakukan penembakan dan kegiatan lainnya,” ujar Risky.

Letda Laut (P) Aryan Dwi Cahyo, salah satu Perwira Remaja yang diberi kesempatan mengungkapkan, “Kami dilatih oleh ABK KRI yang profesional serta dibimbing senior yang peduli.Hasilnya, kami mampu dan paham tugas kami nantinya,” ucapnya.

KRI YOS-353 melaksanakan latihan penembakan bersama dengan KRI Diponegoro-365 (sigma class), sesama unsur operasi Komodo Jaya 20, dengan Komandan Letkol Laut (P) Lewis Nogot Nainggolan.

Kedua unsur ini dalam waktu dekat akan disiapkan untuk mendukung Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) TNI Angkatan Laut.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.