oleh

KPPS Teluk Bayur Resmi Dilantik, Ketua PPS: Mari Kita Sukseskan Pilkada 2020

Harianmemokepri.com | Anambas — Panitia Pemungutan Suara (PPS) melaksanakan pelantikan Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) di Sekretariat PPS Teluk Bayur Kecamatan Kute Siantan, Selasa (24/11/2020).

Berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas dengan nomor 01/PP.04.2-Kpt/2105/KPU-Kab/XI/2020 tentang penetapan dan pengangkatan anggota Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara di Desa Teluk Bayur, Kecamatan Kute Siantan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pelantikan tersebut berlangsung dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan ke 14 orang KPPS Teluk Bayur serta pembacaan fakta integritas oleh Ketua KPPS.

Diketahui Desa Teluk Bayur memiliki dua Tempat Pemilihan Umum (TPS), yaitu TPS 01 berada di Dusun Teluk Durian dan TPS 02 di Dusun Bayur.

Ketua PPS Desa Teluk Bayur, Rapendi mengucapkan selamat kepada anggota KPPS yang baru dilantik, semoga jabatan yang diembankan sekarang ini, dapat menjalankan tugas dan wewenang dengan sebaik-baiknya.

Ketua PPS, Rapendi (kiri kedua) dan anggotanya, Romi (kanan kedua) bersama Kades Teluk Bayur, Hawari (kanan) dan Ketua PPK, Roni Ahmadi (kiri) dalam acara Pelantikan KPPS (Foto | Pinni/Harianmemokepri.com)

“Saya ucapkan selamat kepada kawan-kawan yang baru dilantik, mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkada 2020 dengan aman dan lancar,” ucap Ependi setelah melantik anggo KPPS Teluk Bayur.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Teluk Bayur, Hawari mengucapkan selamat atas jabatan yang didapat, dan menghimbau anggota harus netral serta bekerja dengan jujur.

Sementara itu, Ketua PPK, Roni Ahmadi yang menghadiri acara tersebut memberi masukan kepada anggota KPPS Teluk Bayur untuk mempelajari tugas masing-masing di TPS nantinya.

“Untuk kedepannya, anggota yang baru dilantik bisa mempelajari tugas masing-masing sebelum dilakukan bimtek, agar menjadi pegangan kawan-kawan KPPS nantinya,” ucap Roni.

Ia juga mengatakan pemilukada saat ini, berbeda dengan pemilukada sebelumnya dikarenakan musibah non alam yaitu masa Pandemi (Covid-19), “saya mengingatkan kembali kepada kawan-kawan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, khususnya pada saat pemilihan 9 Desember 2020 mendatang,” Pungkasnya.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Gara-gara Lupa Pakai CD, Pemuda Ini Ditangkap Polisi, Kok Bisa Ya??

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.