Korem dan Kodim Aceh Tamiang Melakukan Penilaian Desa Mandiri

105
Foto Bersama Tim Penguji ( dok. dedi junaedi )

Daerah HMK, Aceh Tamiang — Telah dilaksanakan Kegiatan Penilaian Lomba Desa Mandiri Tingkat Korem 011/LW ke wilayah Desa Binaan Koramil jajaran Kodim 0117/Atam, Selasa (27/11/18).

Adapun Tim penilai dari Korem 011/LW Ketua tim, Kapten Chk Dedy Noviadi, S.H, Serka Hendrianto, Serda Jaja Wibawa, Sertu Dian Syahputra dan di dampingi Pasiter Dim 0117/Atam Kapten Inf Abidin.

Pasiter Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf. Abidin dalam kegiatan ini memberikan sambutan bahwa sesuai dari komando atas dalam pelaksanaan Penilaian Desa Mandiri dari delapan kampung sebagai binaan dari masing – Masing.

“Delapan Koramil yang masuk sebagai Dua Besar dari penilaian kodim 0117/Aceh Tamiang Koramil 06/Mpy Kec. Manyak Payed di wakilkan Desa Tanjung Neraca dan Koramil 04/Bdh kec Banda Mulia di wakilkan Desa Suka Damai yang memenuhi syarat walaupun tidak 100 persen , sehingga Kampung Tanjung Neraca dan Suka Damai masuk kedalam kategori Desa mandiri.” katanya.

Sementara Ketua Tim Penilaian Desa mandiri dari Satuan Korem 011/LW Kapten Chk Dedy Noviadi, S.H mengatakan bahwa dari Tim Penilaian Desa Mandiri satuan Korem 011/LW yang sebelumnya sudah mendapatkan hasil nilai dari Tim penilai dari Satuan Kodim 0117/Aceh Tamiang selanjutnya akan dilakukan penilaian oleh  Tim Penilai Desa Mandiri Dari Satuan Korem 011/LW

“Setelah itu akan dilanjutkan ketingkat Kodam untuk penilaian mutlak dan ditetapkan sebagai kampung Mandiri Ungkap Ketua Tim penilai,” ucapnya.

Terpantau, aspek kategori penilaian lomba Desa Mandiri sesuai dengan ceklis penilaian secara wawancara dan fisik yaitu Beridiologikan PANCASILA, Sadar Hukum, Bebas Narkoba, Swasembada pangan, Memiliki ekonomi mandiri, Lingkungan Kamtibmas yang baik (siskamling), Berpendidikan dan memiliki keterampilan, Lingkungan yang sehat, Toleransi Agama, Karang taruna (organisasi pemuda). (DJ)

BACA JUGA :  Alamak!!, Suami Gugat Istri, Karena Istrinya Tak Pernah Mandi Selama Setahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.