oleh

Kontraktor Diminta Segera Selesaikan Pembangunan Makogabwilhan I

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Proses pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Makogabwilhan I) yang terletak di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang hampir rampung, hal ini membuat Gubernur Kepri Isdianto dan Panglima Kogabwilhan I, Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan tersenyum lebar.

Menurut  penuturan Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, Makogabwilhan I yang terletak di pulau Dompak merupakan satu-satunya yang hampir rampung dibandingkan dengan Makogabwilhan II dan Makogabwilhan III.

“Makogabwilhan I satu-satunya di Indonesia yang kantornya hampir selesai, Kita sangat bersyukur. Ditempat lain, Makogabwilhan II dan III saat ini mereka dalam tahap pembangunan,” ujar Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan kepada Isdianto disela sela peninjauan proses pembangunan Makogabwilhan I, Jum’at, (18/12/2020).

Pangkogabwilhan I saat Berbincang dengan Gubernur Kepri ( Foto: Indrapriyadi / Harianmemokepri,com )
Pangkogabwilhan I saat berbicara dengan Gubernur Kepri ( Foto : Indrapriyadi/ Harianmemokepri.com )

Nantinya, di area Makogabwilhan I, lanjut Pangkogabwilhan I, ada fasilitas untuk menunjang ketahanan dan skill prajurit agar tetap bugar dan mampu aktif dimedan perang.

Sementara itu Isdianto mengaku setiap hari selalu memonitor progres pembangunan Makogabwilhan I. Karena, menurut Isdianto, Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung penuh dengan adanya satuan Komando Gabungan di negeri Bunda Tanah Melayu itu.

“Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung penuh dengan hadirnya Kogabwilhan I di tempat kita ini. Karena saya yakin, dengan hadirnya satuan ini dapat memberikan rasa tentram bagi masyarakat. Sedangkan untuk iklim investasi, saya yakin dan percaya, investor akan merasa aman karena dilindungi dengan hadirnya Kogabwilhan,” ujar Isdianto.

Saat ini, dengan diberikan lahan seluas 20 hektare dari Pemerintah Provinsi Kepri kepada Kogabwilhan I, Isdianto meminta agar kontraktor dapat segera menyelesaikan proses pembangunan Makogabwilhan I beserta asrama dan rumah dinas agar nanti, para prajurit dapat bertugas dengan nyaman tanpa memikirkan kantor dan asrama yang belum selesai.

BACA JUGA :  Selamat!! Albet Wartawan Asal Posmetro Akan Di Umrahkan Lantamal IV

“Kita minta kontraktor dapat segera menyelesaikan pembangunan ini. Saya tidak ingin, bapak bapak Tentara ini bertugas dengan tidak nyaman akibat belum selesainya kantor Kogabwilhan. Maka dari itu, tolong selesaikan segera agar prajurit-prajurit dapat menjalankan tugasnya dengan nyaman demi menjaga negara kita ini,” tegas Isdianto.

Seperti diketahui, Kogabwilhan I merupakan satuan Komando Gabungan yang terdiri dari 3 Matra TNI yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. Kogabwilhan I dibentuk pada tahun 25 September 2019  berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/447/V/2020 tanggal 26 Mei 2020. Kogabwilhan I difokuskan untuk pertahanan disektor kelautan dengan Panglima dari TNI Angkatan Laut.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.