Konsleting listrik, Api Dapat Dipadamkan Dengan Cepat

Petugas Damkar lakukan pendinginan ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Petugas Damkar lakukan pendinginan ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Sebuah rumah bidan di Pramuka Lorong Nias mengalami konsleting listrik pada sambungan kabel utama, Sabtu ( 14/05 ) siang.

Api sempat membesar beruntung dalam peristiwa itu api dapat dengan cepat di padamkan oleh warga sekitar menggunakan air seadanya.

Pemilik rumah Bidan, Hj Sri Satiarsih S.ST menjelaskan pada saat dirinya berada di pagar kemudian tiba – tiba mendengar suara ledakan lalu mencari sumber ledakan darimana langsung terbakar tinggi.

“Kami berteriak yang namanya masyarakat keluar semua bantu membantu mengeluarkan ember dan air untuk padamkan api. Tadi api lebih tinggi tidak sampai satu jam hal sama juga pernah terjadi pada rumah sebelah datang orang PLN di balut – balut habis itu sekarang kejadian lagi dengan kabel yang sama, api mengenai plafon depan bagian atas,” ujarnya.

Sementara itu Kasie Pemadaman Kebakaran DPKP Dery Ambary, Sos mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari anggota Damkar sendiri yang kebetulan kejadiannya merupakan rumah anggota Damkar Tanjungpinang.

“Kami menurunkan armada dari Suka berenang dan Dompak dengan kapasitas 6 serta 4 ton, setelah pihak PLN mematikan aliran arus listrik kemudian kami melakukan pendingin,” terang Dery.

 454 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.