Beranda Berita Bintan Komsos, Babinsa Kodim 0315/Bintan Jalin Keakraban bersama Warga Kawal

Komsos, Babinsa Kodim 0315/Bintan Jalin Keakraban bersama Warga Kawal

25 views
Serka Kasmadi saat menggelar komsos bersama warga Kelurahan Kawal. (Foto. Pendim)

Kepri HMK, Bintan — Jalin kedekatan serta keakraban dengan warganya, Serka Kasmadi Babinsa Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya, bertempat di Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Minggu (10/02/2019).

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 02/Bintim Lettu Inf Aswandi mengungkapkan bahwa Kegiatan Komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat binaannya yang selalu hadir ditengah-tengah warganya.

Juga, pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa, untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, serta dapat mempererat hububungan keakraban dengan warganya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Usai melaksanakan Komsos, Serka Kasmadi mengikuti aksi gotong royong bersama warga. (Foro. Pendim)

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, kehadiran kami Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” Ucap Danramil 02/Bintim Lettu Inf Aswandi.

Danramil juga mengatakan, dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di tengah masyarakat binaannya, Babinsa selalu membahas tentang kualitas dan minimnya sumber daya manusia yg juga erat kaitanya dengan masalah pengangguran dan kesenjangan sosial. Akan hal itu, Babinsa juga akan tahu permasalahan di Desanya sehingga jika terdapat permasalahan maka dengan cepat dapat diselesaikan.

“Kesenjangan sosial adalah suatu ketidakseimbangan sosial yang ada di lingkungan masyarakat yang menimbulkan perbedaan mencolok di masyarakat hal itu dapat menimbulkan permasalahan. Dan dengan hadirnya Babinsa diharapkan dapat dengan segera menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Tentunya mempererat jalinan silaturrahmi demi mewujudkan wilayah aman dan kondusif,” jelasnya.

Diketahui usai kegiatan Komsos Babinsa Kawal Serka Kasmadi bersama warga melanjutkan kegiatan dengan aksi Gotong Royong membersihkan Mesjid Al Hidayah yang bertempat di RT 002/RW 005, Kampung Sidoharjo Kelurahan Kawal Kabupaten Bintan. (*)

Sumber : PENDIM 0315
Editor : SYF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.