Kodim 0315/Bintan Siap Turun Pada Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

oleh
Pasiops Kodim 0315/Bintan Kapten Inf Alfianto saat berjabat tangan dengan Perwakilan Polda Kepri (foto. Pendim)

Kepri HMK, Tanjungpinang — Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan mengikuti Apel Gelar Pasukan Lilin Seligi 2019 yang di laksanakan di Mapolres Tanjungpinang,  Senin, (24/12/2018).

Pada kegiatan tersebut, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Pasiops Kodim 0315/Bintan, Kapten inf Alfianto mengatakan siap bersinergi bersama Polres Tanjungpinang untuk turut serta dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

Dirkrimsus Polda Kepri Kombespol Rustam Mansur saat berdiskusi kecil bersama Pasiops Kodim 0315/Bintan Kapten Inf Alfianto usai Gelar Apel pasukan (foto. Pendim

“Sesuai instruksi Dandim 0315/Bintan, anggota Kodim 0315/Bintan kita kerahkan untuk ikut dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 dengan semaksimal mungkin.  Tentu dengan adanya Sinergitas antara TNI dan Polri, masyarakat Kota Tanjungpinang mendapatkan pelayanan yang maksimal dalam mengamankan teruwujudnya situasi yang aman dan kondusif selama Perayaan Natal dan Tahun baru 2019,” ucap Pasiops Kodim 0315/Bintan,Kapten Inf Alfianto.

Lanjut Pasiops, disetiap Posko dan Gereja akan dikerahkan beberapa personil untuk bergabung bersama pihak Kepolisian setempat.

“Dimulai dari Babinsa, anggota Kodim dan Koramil kita arahkan untuk turut serta di setiap Posko Pengamanan, dan Pengamanan di Rumah Ibadah selama Perayaan Natal. Kita berharap selama perayaan selalu berjalan dengan lancar dan damai,” harapnya.

Apel Gelar Pasukan Ops Seligi Lilin 2019 saat digelar di Mapokres Tanjungpinang (foto. Pendim)

Sementara itu dikesempatan yang sama, Dirkrimsus Polda Kepri, Kombespol Rustam Mansur yang mewakili Kapolda Kepri dalam amanat apelnya mengatakan bahwa hadirnya TNI dan Polri merupakan harapan Masyarakat Kota Tanjungpinang yang ingin mendapatkan pelayanan terbaik selama Perayaan Natal.

“Tentunya sinergitas TNI/Polri pada Pengamanan Ops Seligi Lilin 2019 wajib kita tingkatkan bersama demi pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dan saya berharap bahwa Pengamanan kali ini dapat berjalan lancar, tertib, aman dan lancar. Karena kita sebagai Pelayan masyarakat bahwa kegiatan kita ini harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. (*)

Penulis : Agus Ariansyah
Editor : Amri