Kodim 0315/Bintan Bina Mental dan Fisik 30 Petugas lapas Kelas IIA Tanjungpinang

45
Pasiops Kodim 0315/Bintan Kapten Inf Alfianto saat menjadi narasumber wawasan kebangsaan. (Foto. Hmk)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang -Kodim 0315/Bintan memberikan latihan pembinaan mental fisik dan disiplin, Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk penyegaran kesamaptaan kepada sebanyak 30 petugas Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Jumat, (16/11/2018).

Acara yang berlangsung selama dua hari itu, Jumat dan Sabtu. Dibuka langsung oleh Kepala divisi pemasyarakatan kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepri yang diwakili oleh Kabid Keamanan Divisi Pemasyarakatan didampingi Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Misbahuddin serta Pasiops Kodim 0315/Bintan, Kapten Inf Alfianto.

Kegiatan tersebut, langsung dipimpin Pasiops Kapten Inf Alfianto beserta Tim dari Kodim 0315 Bintan, disamping itu, juga dibantu beberapa pendamping I struktur dari lapas Narkotika sendiri.

“Adapun materi yang diberikan sekama dua hari penyegaran kesamaptaan ini, adalah kegiatan dalam kelas wawasan kebangsaan, tugas dan fungsi pemasyarakatan,” jelas Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Pasiops Kodim 0315/Bintan, Kapten Inf Alfianto.

Pembinaan Fisik yang langsung diberikan oleh Instruktur Binjas Kodim 0315/Bintan (Foto. Hmk)

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut para peserta mendapat pembekalan dilapang. Mengantisipasi jika ada yang akan melakukan kekerasan, dengan melukai petugas.

“Maka para peserta juga diberi pembekalan, seperti bela diri praktis, outbond, bongkar pasang senjata dan lain lain,” lanjut Kapten Inf Alfianto.

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Misbahuddin mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut, tak lain untuk mengoptimalkan kesiap siagaan petugas, dalam pelaksanaan tugas serta peningkatan etika dan prilaku. Juga guna meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

“Dalam pelatihan yang singkat ini, saya harap dapat memberikan nilai tambah dan spirit, dalam bekerja. guna mendukung tatanilai kemenkumham Kami Pasti (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Tranparan dan Inovatif). Sehingga terdapat peningkatan kerja dan kinerja yang lebih baik,” harap Misbahuddin. (Red/Pendim0315Bintan)

BACA JUGA :  Kinerja Tak Efektif, Nurdin Bakal Rotasi Kepala OPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.