Kodim 0315/Bintan Berhasil Amankan Empat Tersangka Pengguna Narkoba, Dandim : Saya Harap Kalian Berempat Insaf

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa bersama anggota BNNK Tanjungpinang saat menggelar press realease di Makodim 0315/Bintan (foto. HMK)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan mengamankan empat orang tersangka pengguna Narkoba dengan Barang Bukti (BB) seperti Narkoba Jenis Sabu seberat 0.85 gr dan 0.89 gr, Alat Hisap Bong, dan Sejumlah Uang Rupiah maupun Mata Uang Asing. Keempat tersangka yakni berinisial J (38), TK (61), TS (54) dan ZPP (31) yang ditangkap di wilayah Tanjung Unggat dan Rawasari, Kota Tanjungpinang pada Rabu (08/8/2018) malam.

Pada kronologis yang direalease pada awak media, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengatakan bahwa keempat tersangka saling berhubungan.

Keempat tersangka yakni J, TS, TK, dan Z (foto. HMK)

“Ya, keempatnya berhubungan. Jadi awalnya kita tangkap satu orang dan kita melakukan pengembangan dan kita tangkap tiga tersangka lagi,” ujar Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa kepada awak media, Jumat, (10/8/2019).

Dandim menjelaskan bahwa ini merupakan komitmen pihak TNI dalam memberantas Narkoba bersama instansi lainnya.

“Hal ini tidak lepas dari komitment kami dalam pemberantasan narkoba. Dan kali ini kami bersama BNN Tanjungpinang bekerjasama. Dan Kodim 0315/Bintan selalu mensupport serta mendukung BNN dalam memerangi narkoba. Narkoba merupakan musuh kita bersama, Dan saya ucapkan terima kasih kepada anggota saya yang telah berhasil mengamankan keempat tersangka,” ucapnya.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa saat memberikan nasehat agar para tersangka untuk segera insaf. (Foto. HMK)

Dandim juga menceritakan bahwa salah satu dari keempat tersangka berupaya untuk melarikan diri dengan meneriaki Anggota Kodim 0315/Bintan sebagai perampok.

“Salah satu tersangka malah mencoba memprovokasi warga dengan meneriaki aparat sebagai perampok bahkan ada yang mencoba untuk menyuap anggota hingga ratusan juta,” katanya.

Kepada keempat tersangka, Dandim berpesan agar para tersangka segera insaf dan tidak melakukam hal tersebut lagi dikemudian hai.

“Jangan pernah simpan Narkoba sedikit pun.  Saya iba dengan kalian semua. Kalian hancur karena ini (Narkoba-red). Saya berharap kalian insaf dan tidak mengulanginya lagi,” ungkapnya. (Red/Syf)

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.