oleh

Kick Off Penanganan Covid 19 di Kota Tanjungpinang Sudah dimulai

Tanjungpinang — Hari ini Pelaksanaan Kick Off (Pencanangan) Vaksinasi Covid 19 di Kota Tanjungpinang disiarkan secara langsung dari RSUD Kota Tanjungpinang, Jumat (15/01).

Penyuntikkan vaksin tahap pertama diawali oleh Walikota, Kapolres, Danwing Udara I, Sekda, Kajari serta FKPD lainnya pada tahap pertama.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi seluruh prosedur harus dilalui dengan baik untuk menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat serta infektifitas vaksin.

“Fatwa MUI Nomor 02 Tahun 2021 tentang produktif Vaksin Covid 19 dari Sinovac, produksi Vaksin Covid 19 dari PT Sinovac dan PT Bio Farma dinyatakan suci dan halal, vaksin ini boleh digunakan bagi umat Islam sepanjang terjamin keamanannya,” ucapnya.

Sekda Kota Tanjungpinang saat disuntik Vaksin ( Foto: Indrapriyadi/ Harianmemokepri.com )
Sekda Kota Tanjungpinang saat disuntik Vaksin ( Foto : Indrapriyadi/ Harianmemokepri.com )

Setelah melakukan penyuntikkan vaksin Rahma menuturkan bahwa kondisinya masih terasa sehat dan bugar.

“Alhamdulillah tidak ada rasa apa-apa, sebelum kesini (RSUD-red ) saya sudah melakukan istirahat yang cukup dan sarapan agar kondisi badan tetap fit, kalau kita ingin suntik vaksin terlebih dahulu kondisi badan harus fit, setelah disuntik vaksin selanjutnya kita diarahkan masa observasi beberapa menit hasilnya keadaan saya masih sehat wal afiat,” jelasnya.

Rahma berpesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin karena ini menyangkut kesehatan bersama dan terhindar dari bahaya Virus Covid 19.

“Jangan takut atau ragu karena kita sama-sama berjuang dan berusaha agar bebas dari Covid 19, oleh karena itu pemerintah menyiapkan vaksin sebagaimana pada vaksin-vaksin sebelumnya karena ini sudah dijamin aman dan halal,” pungkasnya.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Bayi 4 Bulan Tewas Terpapar Asap Karhutla, Ini Tanggapan Kemenkes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.