Kian Sukses di Blantika Musik Melayu, Alang Perkasa dan Setaman Mohon Doa Agar Tetap Menjaga Kahzanah Melayu

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Grup musik melayu Alang Perkasa dan Setaman yang digawangi oleh pemuda-pemudi dari Kota Tanjungpinang kian sukses mengundang perhatian masyarakat, Senin, (12/2).

Diketahui, Alang Perkasa merupakan anak didik yang berasa dari salah satu tempat kreasi kepemudaan yang di gagas oleh Komunitas Jom Positif kian menunjukkan eksistensinya didunia musik melayu.

Tidak hanya itu, Grup Setaman yang berbasis di Pulau Penyengat juga tidak kalah eksisnya. Diketahui kedua grup ini selalu duet dalam setiap pertunjukan musik melayu di Kota Tanjungpinang.

Terpantau pada acara Hari Musik Kota Tanjungpinang ke 2 dan Panggung Seni Malam Minggu yang digelar oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Jom Positif. Kedua grup tersebut turut andil untuk menyemarakkan acara tersebut.

Nyimas (18) merupakan vokalis wanita di Alang Perkasa dan Robyansyah (19) merupakan Vokalis pria di Setaman mengatakan bangga dapat membudayakan musik melayu dan berharap musik melayu semakin dijaga eksistensinya di masyarakat melayu Kota Tanjungpinang.

“Semoga  masyarakat Tanjungpinang bisa berbaur dan membangkitkan lagu melayu yang hampir hilang, terutama bagi pemuda-pemudi ,” Ujar Robi yang didampingi Nyimas saat diwawancarai HarianMemoKepri.com.

Tak hanya itu, keduanya berharap didoakan dan terus disupport agar dapat terus menjaga kebudayaan di Bumi Segantang Lada.

“Harapan saya, Alang Perkasa dan Setaman dapat maju ke depan menjadi yang lebih baik lagi, dan setiap Band harus ada unsur-unsur tradisional , dari warna-warna vokalisnya, jadi kita berharap doa restu masyarakat agar kami terus bisa menjaga khazanah budaya kita,” timpal Nyimas. (Muhammad Ridwan)

 

more recommended stories