Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2 Ikuti Sosialisasi Munas XIII Dharma Pertiwi dan Mupus IX Jalasenastri 2018

49
Foro Bersama Usai Sosialisasi Munas XIII Dharma Pertiwi dan Mupus IX Jalasenastri 2018 (Foto : Dispenmar)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2 Ny Lydia Malasari Yudo Herdyanto beserta penguruS, mengikuti Sosialisasi Musyawarah Nasional XIII Dharma Pertiwi dan Musyawarah Pusat IX Jalasenastri Tahun 2018 bertempat di Gedung Serbaguna Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu, (07/03/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu Ketua dan Pengurus Cabang dijajaran Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) mengambil tema ” Dilandasi semangat kebersamaan Jalasenastri bertekad meningkatkan kepedulian sosial pendidikan dan kesehatan guna mewujudkan kesejahteraan Prajurit TNI-AL dan keluarganya “.

Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2 Ny Lydia Malasari Yudo Herdyanto saat mengikuti kegiatan (Foto : Dispenmar)

Kegiatan sosialisai ini diawali dengan sambutan Ketua Korcab IV DJAB, Ny. Irmelda R. Eko Suyatno, ceramah tentang ekonomi kreatif oleh Kabid Ekonomi Kreatif Disbudpar Kota Tanjungpinang, Agung Surya Hatta S.Sos, MAP dan dilanjutkan dengan pembahasan tentang Etika Komunikasi dan Kepribadian oleh Ibu Nur Rio Iriawati  A.md. dari Staf SMKN 2 Tanjungpinang serta penyerahan plakat dan cinderamata oleh Ketua Korcab IV kepada para nara sumber.

Penekanan atau pembekalan Sosialisasi Musyawarah Nasional XIII Dharma Pertiwi dan Musyawarah Pusat IX Jalasenastri Th. 2018 oleh Ketua Korcab IV Ny. Irmelda R. Eko Suyatno menampilkan macam-macam atribut dan seragam pakaian Jalasenastri (Fashion Show), pemutaran film tentang Pendidikan Nasional dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Pada salah satu isi sambutanya Ketua Korcab IV DJAB mengatakan bahwa tujuan di selenggarakan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari hasil Musyawarah Pusat IX Jalasenastri Tahun 2018 di Gedung Graha Jala Puspita Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

“Dalam perannya sebagai istri, Jalasenastri diharapakan dapat mendorong semangat suami dalam bertugas dan mampu menjaga kondisi rumah tangga yang harmonis” pungkasnya

Sementara itu salah satu pembicara Agung Surya Hatta, S.Sos, M.AP menyampaikan bahwa, ekonomi kreatif adalah pencipptaan nilai tambah terhadap produk yang mempunyai nilai ekonomi yang berbasis ide yang lahir dari kreatifitas sumber daya manusia.

BACA JUGA :  Hampir Dua Tahun Terpendam, Kapolda Kepri Bakal Tindak Lanjuti Kekerasan Terhadap Wartawan Di PN Tanjungpinang

“Kreatifitas ini kalau di ekonomi kreatif maksudnya membaut inovasi berfikir diluar kebiasaan. Selain itu, juga harus berbasis ilmu pengetahuan, baik teknik penyajian hingga mempromosikanny,” ujar Agung.

Terpantau dilokasi, turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Korcab IV DJAB, Pabinhar Korcab IV DJAB, Ketua Cabang 1 dan 2, Ketua Ranting H Cabang 7 Gabungan Mabesal, Ketua Cabang 4 Korcab 1 Puspenerbal, Ketua Cabang 5 Korcab 1 Puspenerbal, Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2. (Red/Dispenmar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.