Ketua PGRI Kepri : Bukan Tidak Mau Buat Ekstrakurikuler, Nanti Dibilang Pungli Lagi

POPULER HARI INI

HarianMemoKepri.com, Bintan – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepri, HZ Dadang AG menyampaikan, ada beberapa catatan yang menjadi pekerjaan rumah bagi PGRI dan harus sama-sama dipikirkan di antaranya, hadirnya tim saber pungli membuat keraguan pada para guru dalam meningkatkan mutu pendidikan, Jumat, (24/11/2017).

Sebab, kebijakan-kebijakan yang pada dasarnya tidak menyalahi aturan, seperti kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan di luar jam sekolah terkadang tidak bisa dilakukan.

“Kegiatan tersebut ada kalanya memerlukan biaya diluar pembiayaan sekolah, kalau dipungut bisa kena saber pungli. Maka perlu adanya dialog antara kepolisian dan dinas pendidikan dalam menyikapi permasalahan tersebut,” ungkap Dadang disela Peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 PGRI, Tingkat Provinsi Kepri tahun 2017.

Ia mengharapkan, dinas pendidikan dapat membuat edaran kepada seluruh kepala sekolah, agar dapat melaporkan perencanaan apa saja yang akan dilakukan setiap sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dengan demikian kata Dadang, tim saber dan dinas pendidikan mengetahui apa saja program-program di luar program sekolah yang akan dilakukan di sekolah.

Lalu terkait kesejahteraan guru-guru, Dadang meminta kepada pemerintah propinsi, agar ada kebijakan terkait kesejahteraan para guru honorer, agar mereka sebagai pendidik dapat lebih konsentrasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di setiap daerah masing-masing.

Selain itu, permasalahan guru yang berhadapan dengan masalah hukum terkait cara mendisiplinkan anak, terkadang terjadi benturan dengan UU Perlindungan Anak.

BACA JUGA :  Dinas Lingkungan Hidup Selenggarakan Sosialisasi Manfaat Lubang Biopori

“Ini juga membuat para guru menjadi takut dalam melakukan aktifitas didik, maka dari itu butuh sebuah perlindungan terhadap guru dalam menjalankan aktifitas mengajar jika terjadi laporan-laporan dari pihak lain,” pintanya.

Sekda Bintan Adi Prihantara, saat membukan acara HUT PGRI Kepri, berterima kasih kepada PGRI Propinsi Kepri yang telah mempercayakan Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah.

BACA JUGA :  Delegasi Asal Kepri Terancam Gagal Tanding, Dewan Kesenian Kepri Murka

“Bahkan Ketum PB PGRI dapat hadir dalam acara ini, ini sebuah kebanggan yang luar biasa bagi pemerintah Bintan,” ungkapnya.(CR003/HAKA)

 

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img