Ketua Komisi III DPRD Lingga Berjanji Sampaikan Keluhan PGRI ke Bupati

Ketua Komisi III DPRD Lingga Berjanji Sampaikan Keluhan PGRI ke Bupati
Ketua Komisi III DPRD Lingga Berjanji Sampaikan Keluhan PGRI ke Bupati

Lingga — Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Lingga, Seniy, SE dalam rapat dengar pendapat (RDP), yang dilaksanakan di ruang pertemuan VIP DPRD Kabupaten Lingga, berjanji akan sampaikan semua keluhan pengurus PGRI, kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga. Kamis (31/03/21).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga Drs. Junaidi saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media mengatakan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bersama pengurus PGRI Kabupaten Lingga, dan Komisi lll DPRD Kabupaten Lingga, duduk membahas salah satu tema, yaitu Lingga masih kekurangan guru.

“Kita maklumi dan kita membenarkan, apa yang di sampaikan oleh PGRI melalui surat resminya ke DPRD, dan sampai hari ini hasil pemetaan kami memang Lingga, baik itu TK, SD maupun SMP, itu sekitar 460 guru kita masih butuh untuk melengkapi satuan-satuan pendidikan yang ada di 183 sekolah,”

“SD 130 lebih, SMP sekitar 43, artinya dari 183 sekolah itu, kita harus melengkapi kekurangan guru tu, tidak kurang sebanyak 460 orang, baik dia guru kelas, baik dia guru pendidikan agama Islam, maupun dia guru penjas, termasuk lah guru-guru yang di level satuan pendidikan SMP,” kata Drs. Junaidi.

Drs. Junaidi juga mengatakan, terkait permasalahan kekurangan guru, Bupati Lingga sudah menyurati Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), dan Dinas Pendidikan juga sudah mengusulkan untuk rekrutmen guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Alhamdulillah karena pusat memberikan peluang kepada daerah, ketika hari ini pun daerah sudah mengangkat sebanyak 155 orang guru GTT, untuk membantu sekolah-sekolah yang terjadi kekurangan,”

“Yang usulan Pak Bupati sekitar 420, itulah yang kita perjuangkan, mudah-mudahan tahun ini terealisasi, dan ini salah satu upaya pemerintah daerah mengatasi kekurangan guru di Daerah Kabupaten Lingga,” ucap Drs. Junaidi.

Sementara itu, Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Lingga Seniy, SE mengatakan, permintaan hearing RDP tersebut sudah lama di surati oleh pengurus PGRI Kabupaten Lingga, namun di karenakan padatnya kegiatan, kesempatan untuk melakukan hearing tersebut baru bisa terlaksana pada hari ini.

“Dalam kegiatan ini pertama kami hanya sebagai fasilitator, untuk tekhnisnya tetap dari Dinas Pendidikan, tetapi sebelum itu saya sudah lebih dulu mendapat informasi bahwa BKD sudah menyurati Menpan tentang permohonan CPNS dan P3K,” jelas Seniy.

Lebih lanjut kata Syeni, segala permasalahan yang di sampaikan dalam rapat dengar pendapat, seperti masalah kekurangan guru, hingga masalah verifikasi dan juga tunjangan, akan di sampaikannya kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

“Seperti yang saya sampaikan dalam statemen di akhir rapat tadi, Kita jangan hanya sekedar hearing, kita harus mencari solusinya, selain itu dalam waktu dekat ini saya akan bawa permasalahan ini kepada Bupati dan Wakil Bupati,” pungkas Seniy.

 28 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.