Beranda Berita Kepri Ketua DPRD Sarankan Pemko Tanjungpinang Berikan Penjelasan ke Masyarakat Terkait BLT

Ketua DPRD Sarankan Pemko Tanjungpinang Berikan Penjelasan ke Masyarakat Terkait BLT

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Simpang siurnya informasi tentang Anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sampai saat ini belum juga dicairkan menjadi perhatian Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH, Kamis (25/06/20).

Bunda Weni (sapaan akrab-red) mengatakan bahwa sampai saat ini laporan anggaran Covid 19 belum masuk ke DPRD Kota Tanjungpinang.

“Untuk melihat apa saja yang sudah diberikan kepada masyarakat, dan apa saja yang digunakan dalam penanganan Covid 19, kita menyarankan daripada anggaran BLT ini terlalu lama untuk salurkan karena pemerintah memiliki kebijakan, lebih baik transparan saja kepada masyarakat. Kasian masyarakat yang harus menunggu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, DPRD hanya memiliki tiga kewenangan yaitu Penganggaran, Perda dan Pengawasan.

“Apabila kami sudah menganggarkan, selanjutnya kami akan mengawasi sudah sejauh mana anggaran itu digunakan oleh pemerintah, salah satunya pengawasan anggaran BLT ini yang sudah menjadi buah bibir di masyarakat Kota Tanjungpinang, kalau memang tidak sanggup untuk dibagikan dan anggaran yang ada tidak seberapa, lebih bagus dikembalikan pada negara itu lebih baik lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut Bunda Weni mengatakan bahwa sebentar lagi memasuki APBD-P, sementara refecussing sudah masuk tahap tiga, tahap pertama sudah disahkan, sedangkan tahap dua dan tiga belum ada laporan, untuk hal-hal lainnya laporan-laporan anggaran Covid juga belum masuk DPRD.

“Wajib kembali melaporkan di DPRD, karena memang sifatnya DPRD itu pengawasan, karena pengesahan dari DPRD laporan balik ini akan menjadi pemeriksaan berikutnya oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Negara,” lanjutnya.

Bunda Weni juga menyarankan kepada Pemko Tanjungpinang untuk memberikan penegasan atau penjelasan kepada masyarakat terkait BLT yang tak kunjung dibagikan.

“Kita lihat nanti apakah Pemerintah Kota Tanjungpinang mengembalikan anggaran Covid ini kepada negara. Apabila anggaran itu tidak digunakan, Kami mohon diberikan penegasan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar tidak menanti – nanti, saya atas nama Lembaga DPRD saat ini sedang menunggu laporan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, karena lebih jauh lagi kebijakan itu dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang,” tutup Bunda Weni.

Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU