Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak saat wawancara diruangannya (Foto : Istimewa)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang - Tak kunjung menemukan titik temu terhadap adanya Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri mengatakan bahwa Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun tidak ingin memiliki Wagub dalam membantu tugasnya selaku kepala daerah, Senin, (05/3).

"Harusnya Gubernur lebih pro aktif untuk mencapai maksudnya dalam menginginkan Wagub, ini malah diam-diam saja, kami yang berada di DPRD merasa bahwa ia (Gubernur Kepri - red) macam tidak mau ada Wakilnya," ucap Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak kepada awak media Diruang kerjanya.

Lanjutnya, Gubernur Kepri terlihat jelas tidak mem-follow up ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam penetapan Wagub Kepri terpilih.

"Harusnya di follow up ke Kemendagri, jangan menjalankan pemerintahan sendiri, itu sudah ditetapkan Undang-undang bahwa harus memiliki wakil," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa ia merasa tidak puas dan kecewa, terkait hal itu DPRD Kepri akan melayangkan surat kepada Presiden RI.

"Tentu kecewa dan tidak puas dong, kami seperti tidak dianggap. Kami akan layangkan surat ke Pak Jokowi terkait hal ini," tutupnya. (Red)

BACA JUGA :  Timses dan Relawan Paslon Gelar Deklarasi Damai Menjelang Pilwako Tanjungpinang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.