Ketua DPRD Batam Minta Pemko Serius Tangani Polemik Warga Kampung Jabi

rdp warga kampung jabi 696x520 1

Batam — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam serius menangani problem masyarakat Kampung Jabi, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

Ketegasan itu disampaikan Nuryanto usai memimpin rapat dengar pendapat umum (RDPU) bersama warga kampung Jabi terkait rencana pelebaran jalan di Kelurahan Batu Besar yang menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

Diketahui, pemerintah berencana melakukan pembangunan dan pelebaran jalan di Kampung Jabi. Warga menolak karena diduga pembangunan dilakukan sesuka hati tanpa melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan masyarakat.

Hingga saat ini, lokasi tempat mereka tinggal yang dinyatakan sebagai kampung tua belum ditentukan titik koordinatnya. Hal ini membuat masyarakat kesulitan memperjuangkan hak mereka. Bahkan kata warga, ada banyak versi tentang letak titik koordinat kampung tua tersebut.

BACA JUGA :  Ketua Tim PKK Natuna Bagikan Masker Gratis

“Saya minta keseriusan dari BP Batam maupun Pemko atas kasus problem rakyat kita di kampung jabi,” ucap Nuryanto saat diwawancarai di ruang rapat pimpinan DPRD Batam, Senin (06/06/2022).
Nuryanto menilai, ketidakpuasan masyarakat kepada pemimpin serta kebijakan yang dihasilkan, dikarenakan tidak memperhatikan kelompok masyarakat kecil.
“Kita tidak puas atas kepemimpinan kita serta kebijakan kebijakan kita, sebenarnya kebijakan itu untuk siapa?, untuk kelompok atau golongan atau untuk rakyat kita?,” tuturnya.
Menurutnya, permasalah tersebut dapat dengan mudah diselesaikan jika pemerintah memiliki niat yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Persatuan Istri TNI Polri Natuna Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Selain itu, dirinya juga meminta warga kampung Jabi untuk tetap sabar dan menjaga kondusifitas di tempat tinggal mereka hingga ditemukan solusi terkait polemik tersebut

“Kami mohon untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif, sabar, DPRD akan siap untuk memberikan jembatan, sepanjang diperlukan kami akan memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Nuryanto juga meminta agar pemangku kepentingan baik dari Pemko maupun BP Batam dapat hadir dalam rapat lanjutan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 09 Juni 2022 mendatang.
“Kemudian kami undang agar pihak terkait dapat hadir dan untuk jangan diwakilkan,” pintanya. (MKN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.