Ketahuan Warga, Pencuri Motor Dihajar Hingga Nyaris Tewas

oleh
Ketahuan Warga, Pencuri Motor Dihajar Hingga Nyaris Tewas
Ilustrasi maling motor dihajar warga hingga nyaris tewas (Dok. Merdeka Com)

Harian Memo Kepri, Nasional — Alianto (21), warga Pandeglang, Banten yang diduga pencuri motor nyaris tewas dikeroyok massa di kawasan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten Rabu (10/4/2019).

Alianto diringkus setelah aksinya mencuri Honda CBR digagalkan Miharja (22). Meski berhasil mempertahankan motornya, karyawan pabrik itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena sabetan golok pelaku.

Kapolsek Cikupa Kompol Sumaedy mengatakan, pencurian bermula ketika korban hendak menjemput rekannya di salah satu ruko di Citra Raya, Cikupa. Tiba di lokasi, Miharja memarkir sepeda motornya dan masuk ke ruko.

Tidak berapa lama kemudian, Miharja melihat motornya didorong oleh orang tak dikenal. Spontan ia langsung mengejar orang tersebut sambil berteriak-teriak. Korban berhasil mengejar pelaku dan terjadi perkelahian di antara mereka.

“Pelaku mengeluarkan sebilah golok dan disabetkan ke paha sebelah kiri korban, setelah itu pelaku melarikan diri,” ujarnya, Rabu (10/4/2019).

Pelaku yang melarikan diri, langsung dikerjar oleh warga dan juga petugas keamanan setempat hingga akhirnya tertangkap. Tak pelak lagi warga yang merah mengeroyok tersangka hingga sekarat.

Polisi yang mengetahui kejadian segera datang dan menyelamatkan pelaku. “Dari tangan pelakunya kita amankan golok yang digunakan melukai korban. Pelaku mengaku senjata tajam tersebut selalu dibawa,” kata Sumaedy.

Alianto kini dijebloskan ke balik jeruji benci. Pria 21 tahun ini dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman diatas 5 tahunan penjara.

Sumber : Poskotanews