Kesbangpol Tanjungpinang Berikan Pemahaman Masyarakat Tentang Pilkada Mendatang

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Memberikan Cinderamata Kepada Kaban Kesbangpol Kota Tanjungpinang ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )
Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Memberikan Cinderamata Kepada Kaban Kesbangpol Kota Tanjungpinang ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tanjungpinang memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat terkait Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (22/10).

Acara kegiatan Peningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pelaksanaan pemilihan gubernur di tahun 2020 masa Pandemi Covid-19 dihadiri oleh Staf Ahli, Riono mendampingi Kaban Kesbangpol dan ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni, S.H.

Dalam Sambutan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH mengatakan bahwa setiap petugas diembankan dengan undang-undang dan dibekalin aturan PKPU agar tidak terjadi benturan di lapangan.

“Dilarang menggunakan fasilitas pemerintah untuk melaksanakan kampanye. Dengan adanya acara penyelenggaraan ini saya sangat mengapresiasikan,” ujar Weni.

Forum RT RW se Kota Tanjungpinang yang hadir ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )
Forum Ketua RT RW se Kota Tanjungpinang ( Foto : Indrapriyadi /Harianmemokepri.com )

Sedangkan Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang Achmad Nur Fatah menjelaskan,
peran dan fungsi pemerintah dalam Pemilu sangatlah penting.

“Untuk itu, pada kesempatan ini Kesbangpol memberikan pemahaman kepada masayarakat pada Pilgub 2020 di tengah pandemi Covid-19 dengan mengundang 500 peserta yang mewakili masyarakat  Tanjungpinang yang terdiri dari tokoh agama, ASN Kota Tanjungpinang dan tokoh masyarakat yang akan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada hari ini dengan jumlah 250 peserta dan besok 250 peserta,” ucapnya.

Achmad juga mengatakan, perlu meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemilihan gubernur di masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Tanjungpinang dengan mengundang para RT dan RW wilayah Kota Tanjungpinang, pemerintah punya kewajiban untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Apalagi mengingat pada saat pandemi Covid-19 tentunya tantangan bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Achmad menghimbau untuk menggunakan hak pilihnya dengan menjadi pemilih yang cerdas, jeli dan cermat dalam melihat visi misi dan program yang diusulkan oleh para calon.

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.