Antisipasi Banjir, Kelurahan Air Raja Bersama Masyarakat Sepakat Perbaiki Parit

- Selasa, 9 November 2021 | 18:04 WIB
Lurah Air Raja Bersama Masyarakat Setempat tinjau permasalahan banjir
Lurah Air Raja Bersama Masyarakat Setempat tinjau permasalahan banjir

Tanjungpinang - Pihak Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur akan mengkoordinasikan saluran air atau drainase di wilayah kelurahannya berjalan lancar dan mencegah terjadinya banjir, serta melarang warga membuang sampah di wilayah itu.

Dalam menghadapi hujan terus menerus yang terjadi di kota Tanjungpinang khususnya terjadi di beberapa titik banjir yang ada di beberapa lokasi seperti perumahan Galaxi, Taman Seraya, Bunda Taman Harapan Indah dan Taman Batu 10.

Hal itu di sampaikan oleh Lurah Air Raja Ibnu Roji A.md saat meninjau lokasi parit yang akan dibenahi seluas 6 meter kali 1 kilometer yang merupakan jalur Air yang dapat menampung derasnya air hujan, di Jl Sei Carang Centre depan SPBU kilometer X, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

"Kita bersama Tim kelurahan, yang juga terdiri dari RT, RW dan masyarakat setempat sudah sepakat untuk memperbaiki parit atau menormalisasi yang saat ini tersumbat oleh tumbuhnya lelang, rumput serta sampah yang menghambat parit tersebut sehingga derasnya Air terlambat," terangnya, Selasa ( 09/11 ).

Kelurahan Air Raja juga berusaha berkoordinasi dan sebagai fasilitator pekerjaan akan di lanjutkan oleh PUPR pusat yang dikerjakan oleh PUPR setempat, harapan Ibnu kegiatan ini agar segera terealisasikan, sehingga dampak banjir dapat berkurang.

Dari pihak masyarakat setempat sebagian sudah menghibahkan lahannya yang ada di pinggir lahan parit. Pihak Suyono juga telah banyak memberikan bantuan dalam kegiatan normalisasi drainase itu dan memberikan lahan seluas 40 ribu meter persegi untuk dibuat kolam penampungan air.

Bahkan sudah melakukan pengukuran ulang dari pihak Badan Pertanahan Negara ( BPN) Kota Tanjungpinang untuk memastikan lahan warga mana saja yang akan terkena saat dilakukan normalisasi.

" Kami secepatnya akan melakukan kegiatan normalisasi lahan parit dan alat berat yang di akan digunakan sudah ada di lokasi. Walaupun cuaca hujan terus menerus kita tetap melakukan pekerjaan ini," pungkasnya.

 

Editor: Indra Priyadi

Terkini

BMKG Update Cuaca Wilayah Provinsi Kepri Hari Ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:00 WIB
X