Forum RT/RW dan Pemerintah Kecamatan Tanjungpinang Timur Bagikan Masker ke Masyarakat

- Minggu, 19 April 2020 | 10:24 WIB

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang -- Forum RT/RW dan Pemerintah Kecamatan Tanjungpinang Timur melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah kerjanya, Sabtu (18/04).

Tercatat, pembagian masker dilakukan di beberapa titik lokasi diantaranya, simpang traffic light Bt. 6, Bt. 9, Bintan Cetre, Km. 14 dan Pasar Tani.

Menurut Rini Pratiwi, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa, ditengah penyebaran virus covid-19 yang angkanya semakin bertambah di Kota Tanjungpinang, sangat penting bagi masyarakat untuk ikut andil dalam menghentikan jalannya penyebaran virus tersebut.

-
Foto saat pembagian masker di persimpangan traffic light oleh Forum RT/RW dan Pemerintah Kecamatan Tanjungpinang Timur, serta Anggota DPRD Tanjungpinang, Rini Pratiwi, Sabtu (18/04/2020)

"Salah satu andil masyarakat adalah dengan mengikuti seluruh himbauan dari pemerintah, termasuk memakai masker ketika keluar rumah," katanya.

Namun, menurut Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PKB ini, ketersediaan masker saat ini sangat langka, dan kalaupun ada harganya bisa meningkat secara signifikan.

"Oleh karena itu, pembagian masker kepada masyarakat dirasa sangat penting dan perlu untuk dilakukan, dalam rangka bersama memutus mata rantai penyebaran virus covid-19," jelasnya.

-
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PKB, Rini Pratiwi, saat mengikuti kegiatan pembagian masker di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/04/2020)

Rini juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut ataupun virus yang lainnya dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti bandara, terminal bus, pasar, mall, supermarket dan lain sebagainya.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Tanjungpinang Timur, Lurah se Kecamatan Tanjungpinang Timur, Ketua Forum RT/RW se Kecamatan Tanjungpinang Timur, Babinsa dan Babhinkantibmas, serta Anggota DPRD Tanjungpinang dari Fraksi PKB, Rini Pratiwi. (Red)

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

BMKG Update Cuaca Wilayah Provinsi Kepri Hari Ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:00 WIB
X