• Minggu, 5 Februari 2023

Tokoh Anambas Haji Isa bin Usman Tutup Usia

- Selasa, 19 November 2019 | 10:50 WIB
Almarhum Haji Isa Usman (Sebelah Kanan deretan ketiga memakai peci putih)
Almarhum Haji Isa Usman (Sebelah Kanan deretan ketiga memakai peci putih)

Harian Memo Kepri | Anambas -- Tokoh sentral Anambas yang dikenal dengan sebutan Haji Isa Palmatak telah menutup usia di rumah sakit Malaysia, Sabtu (16/11).

Jenazah tokoh yang tahun ini menginjak usia 74 tahun pada hari Minggu sore tiba di Palmatak menggunakan pesawat, dan dimakamkan di Kecamatan Palmatak.

Haji Muhamad Isa bin Usman dikenali dari kaum muda maupun tua. Nasehat dan senyuman pria karismatik ini akan selalu dikenang oleh sesiapa yang mengenalnya.

"Cukup terpukul saya dan tentu saya serta keluarga beliau sangat merasa kehilangan sosok ayah, paman, tokoh dan datok bagi cucunya," kata Razak warga Palmatak.

Dikatakannya, Haji Isa Usman merupakan tokoh besar Palmatak. Bagi Razak beliau adalah pejuang yang membesarkan Palmatak.

Terpisah, Ical Long Enon selaku General Maneger KSD Pertamina EP di Jakarta juga turut berduka cita.

"Beliau sosok panutan, sosok yang menjadi tauladan, nasehatnya menjadi renungan dan tuntunan, dari beliau selalu diharapkan. Kami semua merasa bersedih dan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya sesepuh Anambas ke rahmatullah H. Muhammad Isa bin Usman," sebut Ical Long Enon melalui pesan aplikasi WhatsAap (18/11) malam.

Disisi lain, Bupati Anambas Abdul Haris mengatakan, atas nama keluarga dan pemerintah Kabupaten Kepulaun Anambas turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

"Semoga arwah almarhum dan segala kebaikannya diterima oleh Allah SWT, juga kita doakan diampunkan segala dosa, dilapangkan dan di terangkan kuburnya, didekatkan dengan orang-orang yang sholeh, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah, sabar dan ihkhlas melepaskan kepergian orang tua tercinta, dengan sabar menerima takdir dan keputusan Allah SWT," ucap Haris.
Penulis | Pinni

Editor: Redaksi

Terkini

X