Selama Dua Hari, UPN Veteran Yogyakarta Bersama PWI Gelar UKW di Tanjungpinang

- Sabtu, 6 Mei 2023 | 19:14 WIB
Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh UPN Veteran Yogyakarta dan PWI di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (06/05/2023) (Indrapriyadi )
Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh UPN Veteran Yogyakarta dan PWI di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (06/05/2023) (Indrapriyadi )

HARIANMEMOKEPRI.COM -- Dewan Pers kembali mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) melalui UPN Veteran Yogyakarta dan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (06/05/2023) 

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tersebut berlangsung selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 5-6 Mei 2023 dengan puluhan peserta Jurnalis/Wartawan se Provinsi Kepulauan Riau. 

Selama dua hari itupun para peserta wajib mengikuti materi - materi Jurnalistik yang sudah disiapkan oleh penguji baik dari PWI maupun UPN Veteran Yogyakarta 

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Utama Polres Bintan dan Kapolsek Berpindah Tugas, Berikut Nama-namanya

Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta, Dr RR Susilastuti DN M,Si mengungkapkan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) menurutnya sangat antusias terlihat wartawannya dari awal hingga akhir bisa mengikuti walaupun ada yang tidak bisa mengikuti karena sakit.

Untuk di tahun 2023, peserta dari UPN Veteran Yogyakarta sendiri sebanyak 24 orang dan 5 orang yang tidak berkompeten/belum lulus. Sedangkan bagi yang belum lulus dalam 6 bulan berikutnya bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan datang. 

"Kalau UPN 24 orang tidak bisa hadir 1 orang dan dari 24 orang itu yang tidak berkompeten 5 orang di tahun 2023. Yang belum lulus artinya tidak semua hanya satu bidang saja sehingga 6 bulan kedepannya bisa ikut lagi, sementara yang lulus itu menjadi tanggung jawab yang besar untuk menunjukkan wartawan yang berkompeten," jelas Susilastuti DN.

Baca Juga: Proyek APBN Provinsi Kepri Banyak Terbengkalai, Tim Kementerian PUPR Akan Segera Turun Ke Tanjungpinang

Sementara itu, dari PWI Provinsi Kepulauan Riau peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) 30 orang yang daftar, 3 orang tidak hadir dan 4 orang belum berkompeten/belum dinyatakan lulus.  

Diketahui pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) UPN Veteran Yogyakarta bersama PWI sudah dua kali dilakukan dari tahun 2022 dan kedua dilaksanakan pada tahun 2023.***

Editor: Indra Priyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X