Kepulauan Riau Perdana Gelar STQH IX Secara Virtual

  • Bagikan
Pelaksanaan STQH IX secara Virtual ( sumber : Channel YouTube STQH IX KEPRI 2021/HarianMemoKepri.com )
Pelaksanaan STQH IX secara virtual ( sumber Channel YouTube STQH IX KEPRI 2021/HarianMemoaKepri.com )

Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist ke IX (STQH) di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Dompak, Selasa (27/07).

Pelaksanaan STQH ini disiarkan secara Live Streaming melalui Channel YouTube STQH IX KEPRI 2021 atau Humas Pemprov Kepri dan bisa juga diakses menggunakan Zoom Meeting.

Adapun Defile Kafilah dari masing-masing Kab/Kota berbeda dengan tahun sebelumnya yakni secara virtual dari daerah Kab/Kota se Provinsi Kepri.

Ketua LPTQ Kepri sekaligus Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menjelaskan, setahun terakhir adalah masa masa yang tidak mudah harus dilalui hingga saat ini dalam menghadapi ujian wabah Pandemic Covid 19.

Ditengah kondisi seperti ini Pemprov Kepri masih bisa mengadakan religi akbar yakni STQH ke IX dengan tema “Melalui STQ ke 9 Provinsi Kepri yaitu Pemahaman Pengamalan Nilai – Nilai Al Quran pada Generasi Millenial Supaya Lebih Unggul dan Maju”.

Ansar Ahmad membuka secara langsung STQH IX ( sumber Channel YouTube STQH IX KEPRI 2021/HarianMemoKepri.com )
Ansar Ahmad membuka secara langsung STQH IX (sumber Channel YouTube STQH IX KEPRI 2021 / HarianMemoKepri.com)

“Pertama kali STQH dilaksanakan secara virtual kita pastikan yang terlibat di dalam pelaksanaan tersebut bersih dari Covid 19 agar kegiatan STQH ini bisa berjalan dengan lancar dan aman, di tengah lantunan ayat suci Al Quran kita juga mendoakan kepada saudara – saudara kita yang sedang terpapar Covid semoga saudara – saudara kita bisa segera pulih dan kondisi Provinsi Kepri khususnya dan Indonesia pada umumnya semoga bisa terlepas dari Covid 19,” ujar Marlin.

Sementara Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad yang membuak secara langsung acara tersebut mengatakan, melalui kegiatan STQH dapat diamalkan nilai – nilai Al Quran yang hidup berdampingan dan saling menghormati satu sama lain, walaupun dalam kegiatan ini jalinan silaturahmi dengan cara virtual.

“Pada Oktober 2021 di Kota Sovivi Provinsi Maluku Utara akan dilaksanakan STQH tingkat nasional, kita berharap pada tanggal 30 nanti kafilah dari Kepri bisa ikut daftar di tingkat nasional,”

“Melalui kegiatan STQH ke 19 ini perlu kita tingkatkan kehidupan beragama sebagai gerbang menuju masyarakat Provinsi Kepri Qurani yang pada akhirnya terciptanya pembangunan yang terus berkesinambungan pada semua dimensi,” jelas Ansar.

Masih kata Ansar, dalam masa Pandemi saat ini diharapkan semua bisa saling membantu dengan ikhlas terhadap siapapun yang sedang mengalami kesulitan tanpa membedakan satu dengan lainnya.

“Untuk itu kita harus ikhlas saling membantu tanpa melihat satu sama lain baik agama maupun kelompok kepada saudara kita yang mengalami kesulitan di masa Pandemi sekarang ini,”

“Mari kita berdoa pada seleksi Tilawatil Quran dan Hadist tingkat nasional ke 26 nanti utusan kafilah dari Prov. Kepri mendapat hasil yang terbaik bagi Provinsi yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri didampingi Wakil Gubernur Kepri, Kajati Kepri dan Perwakilan FKPD sebagai tanda dimulainya STQH IX tingkat Provinsi Kepri tahun 2021.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.