Kemenhan RI Berikan Sosialisasi Bela Negara di Tanjungpinang

Para peserta mengikuti Sosialisasi Bela Negara di Tanjungpinang
Para peserta mengikuti Sosialisasi Bela Negara di Tanjungpinang

Tanjungpinang – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menggelar sosialisasi kesadaran Bela Negara pada lingkup pekerjaan di Kota Tanjungpinang bertempat di Trans Convention Center, Rabu ( 23/03/2022 ) pagi.

Gubernur Kepri dalam hal ini di wakili Asisten I Bidang Pembangunan dan Kesra Provinsi Kepri Raja Heri Mokhrizal menyatakan dukungan terhadap kegiatan ini, dengan harapan membentuk karakter Bela Negara di lingkungan kerja.

“Mengingat implementasi dari 5 dasar Bela Negara ini lah yang menjadi semangat bagi seluruh warga Negara menumbuhkan rasa dan tugas Bela Negara, karena Bela Negara bukan hanya tugas TNI dan Polri saja namun semua elemen masyarakat sesuai profesi dan kemampuan,” jelas Heri.

BACA JUGA :  Tahun Baru Imlek 2570, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Menyapa Masyarakat Tionghoa di Kota Terapung

Masih kata Heri, kegiatan seperti ini dapat lebih sering di laksanakan mengingat geografis Kepri yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga.

“Dengan begitu hal yang bersifat negatif dari luar Negeri dapat di antisipasi,” lanjutnya.

Sementara Perwakilan Kemenhan RI Kolonel Inf Drajat Hadi Panggayuh mengungkapkan kegiatan ini tidak hanya pada lingkungan kerja namun juga akan di selenggarakan untuk lingkungan pendidikan.

BACA JUGA :  DPD Gerindra Usung Nama Endang Abdullah Sebagai Wawako Tanjungpinang

“Ada tiga lingkup yang kita berikan sosialisasi bela negara ini yaitu lingkup pendidikan, pemukiman dan Pekerjaan. Harapan kita sebagai agen perubahan untuk dapat mensosialisasikan secara masif di lingkungan masing-masing,” tutur Kolonel Inf Drajat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.