Kelurahan Ranai Darat Goro Bersama Warga

oleh
Kasi Trantib Eddy Iskandar Bersama Masyarakat

Kepri HMK, Natuna — Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur yang saat ini dipimpin oleh M. Basri, Sabtu (12/01/2019) pagi, mengadakan gotong royong (goro) bersama warga.

Goro ini merupakan salah satu program kelurahan Ranai Darat sebagai rutinitas bersama warga yang akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pertama awal bulan.

“Tujuan goro adalah untuk membersihkan lingkungan warga, kususnya Kelurahan Ranai Darat. Dan Disamping itu, tujuan lain bisa menumbuhkan rasa kesadaran bergotong royong menjaga kebersihan ditengah masyarakat,” kata Bisri yang masih tergolong baru menjabat sebagai Lurah Ranai Darat.

Basri menambahkan, bahwa kegiatan goro selain untuk kebersihan lingkungan juga sebagai ajang silaturrahmi pihak kelurahan dengan warga.

“Goro hari ini dimulai pukul 7 pagi hingga pukul 11 siang, tampak warga pria maupun wanita sangat antusias,” ujarnya.

Masyarakat tengah membersihkan aliran sungai

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Trantib Kelurahan Ranai Darat, Eddy Iskandar mengatakan, agar terciptanya lingkungan bersih dan asri, pihaknya sering menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, kata Edi, sangat perlu kesadaran bersama untuk tidak membuang sampah sembarangan dan jangan sampai sampah limbah rumah tangga dibuang ke sungai.

“Jika aliran sungai sering kita bersihkan dan kita rawat, tidak akan terjadi penyumbatan. dan tidak akan terjadi banjir”, ucapnya.

Penulis : Salohot
Editor  : Tomo