Keluhan Sinyal Lemot di Dua Kecamatan Anambas, Diskominfotik Sampaikan ke Pihak Telkom Group

POPULER HARI INI

Harianmemokepri.com | Anambas — Mendapat keluhan dari Masyarakat Jemaja dan Jemaja Timur terkait sinyal, Pemerintahan Daerah melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas sampaikan ke pihak Telkom Group, PT. Palap Ring Barat, dan Pt. Moratelindo.

Kepada Harianmemokepri.com Kepala Diskominfotik Anambas, Japrizal, S.Kom.MA mengatakan, kami mendapat laporan terkait kondisi jaringan di dua kecamatan tersebut bahwa keluhan masyarakat akses data sudah lebih satu minggu ini sejak kunjungan deputy 7 Kemenkopolhukam, Telkom, Telkomsel, Palaparing ke Anambas jadi lambat seperti yang dirasakan masyarakat saat masih terhubung dengan satelit.

“Sebelumnya, kondisi sinyal di dua Kecamatan tersebut sudah bagus, itu hanya dirasakan masyarakat lebih kurang satu mingguan saja,” ucap Kadis Japrizal melalui pesan Whatsapp, Kamis (01/10/2020).

Mengenai keluhan tersebut, Pemerintah Daerah melalui Diskominfo sudah berkomunikasi dengan pihak telkomsel.

“Saya sudah menghubungi Andi Suapri Selaku menajer Network Service Area untuk wilayah Kepulauan Riau, permasalahan lemahnya jaringan layanan Data sinyal 4G LTE Telkomsel pasca kunjungan Deputy Kedeputian 7 Kemenkopolhukam dan jajarannya bersaman dengan GM Telkom dan Tim Telkomsel, Dirut Palaparing, pihak PT. Moratelindo,” Sebutnya.

Atas permasalah itu, kata Japrizal “telah kami sampaikan kepada pihak Telkom Group dan berharap pihak Telkom mencari solusi terbaik dengan PT. Palap Ring Barat, dan Pt. Moratelindo, kerjasama yang berkelanjutkan memudahkan, diberi kemudahan masing masing pihak di daerah kami perbatasan Negara untuk mempercepat sehingga layanan sinyal 4G LTE Telkomsel di dua Kecamatan Perbatasan Negara tersebut dapat kembali dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dispora Tanjungpinang Gelar Bimtek Penguatan Manajemen Organisasi

Terakhir Ia juga menyampaikan agar PT. Palaparing Barat selaku Badan Pelaksana Usaha BAKTI Kementrian Kominfo Republik Indonesia dapat meningkatkan utility pemanfaatan backbone Palaparing Barat dengan maksimal.

BACA JUGA :  Dispora Tanjungpinang Gelar Bimtek Penguatan Manajemen Organisasi
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img