Kejari Tanjungpinang Periksa Lima Tersangka Kasus Korupsi Dana Hibah Dispora Kepri

Kasi Intel Kejari Tanjungpinang Dedek Syumarta
Kasi Intel Kejari Tanjungpinang Dedek Syumarta

Tanjungpinang– Kasus dugaan tindakan korupsi dana hibah Rp 6,2 Milyar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau telah dilimpahan kepada Kejaksaan Negeri Tanjungpinang dari Polda Kepri, Senin ( 15/08 ).

Selain pelimpahan berkas perkara, Kejari Tanjungpinang juga memeriksa lima orang tersangka di Aula Singgih Kantor Kejari Tanjungpinang melalui tim yang sudah di bentuk yakni Tim penuntut umum yang dibentuk dari Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dan Kejaksaan Negeri Tanjungpinang. Berkas yang di kirim dari penyidik Polda Kepulauan Riau ada 5 berkas.

Kasie Intel Kajari Tanjungpinang Dedek Syumarta Suir S.H menyampaikan untuk barang bukti yang diterima uang sebesar Rp 352.700.000,- terkait hibah bidang kepemudaan dan Olah raga. Adapun pasal yang ditetapkan untuk ke 5 tersangka melanggar pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 jo pasal jo pasal 18 undang undang RI Nomor 31 tahun 1999 tetang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagai mana di ubah dengan undang undang RI Nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas undang undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan tidak pidana korupsi.

BACA JUGA :  Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Babinsa Kodim 0315/Bintan Ingatkan Pelajar Miliki Wawasan Kebangsaan

“Atas nama Mustofa atau Sasang, Tri Wahyudadi, Suparman alias Aman, M Irsyadul Fauzi alias Faulus dan Arif Agus Setiawan. Perbuatan mereka telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 6, 2 Milyar.Untuk kelima tersangka dilakukan penahanan selama 20 hari terhitung sejak tanggal 15 Agustus sampai dengan tanggal 3 September 2022 di Rutan Kota Tanjungpinang,”terangnya

Sementara Eri Erawan selaku Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungpinang membenarkan telah terima ke lima tersangka kasus korupsi yang diserahkan dari Kejari Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Dukung Kualitas Kesehatan Balita, Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Ikut Berikan Vitamin ke Balita

” Tepatnya pukul 15.00 Wib kelima tersangka itu dimasukkan ke dalam rutan,”ujar Eri.

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.