Kecamatan Tanjungpinang Timur Sebagai Juara Umum MTQ XV Tingkat Kota Tanjungpinang

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an XV tingkat Kota Tanjungpinang yang berlangsung selama lima hari telah berakhir di Pelantaran Zona 1A Taman Tugu Sirih Gurindam XII Tepi laut, Kamis ( 01/04 ) malam.

Adapun dalam pelaksanaan tersebut yang meraih juara dalam perlombaan MTQ ke XV yakni seni qasidah rebana dewasa juara pertama utusan dari Tanjungpinang timur, juara kedua Tanjungpinang Bestari, ketiga Bukit Bestari dan harapan Tanjungpinang Kota, untuk marawis remaja juara pertama Tanjungpinang Barat, kedua Tanjungpinang Timur, ketiga Tanjungpinang Kota, juara harapan Bukit Bestari.

Sedangkan Bazaar terbaik juara pertama kecamatan Tanjungpinang Barat, kedua Tanjungpinang Timur, ketiga Tanjungpinang Bukit Bestari dan juara harapan Kecamatan Tanjungpinang Kota. Astaka terbaik dalam MTQ pada tingkat Kecamatan diraih oleh Kecamatan Bukit Bestari.

Berdasarkan surat keputusan nomor 002/lptq-tpi/MTQ/ 2021 tentang penetapan juara umum MTQ XV tingkat kota Tanjungpinang tahun 2021 diraih kecamatan Tanjungpinang Timur.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S,IP secara resmi menutup pelaksanaan MTQ XV mengungkapkan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an memiliki makna penting dengan nilai – nilai sakral yang perlu kita ambil dan renungkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran Al – Qur’an yang harus kita jadikan sebagai motivasi dasar.

Walikota Tanjungpinang saat menutup MTQ XV tingkat kota Tanjungpinang ( Foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )
Walikota Tanjungpinang saat menutup MTQ XV tingkat kota Tanjungpinang ( foto: Indrapriyadi/harianmemokepri.com )

“Dengan pelaksanaan MTQ ini kita jadikan tidak hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi semata, melainkan lebih daripada itu sebagai sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai Islami dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan tentram,” ujarnya.

Dalam penutupan MTQ ini, Rahma mengucapkan selamat dengan prestasi yang diraih oleh pemenang, sedangkan bagi yang belum berhasil untuk terus mengasah diri dan kemampuan dengan cara terus berlatih dengan giat.

BACA JUGA :  Kartini Kini Melawan Pandemi
BACA JUGA :  Kota Tanjungpinang Raih Penghargaan Proklim Tingkat Nasional

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para pemenang dan yang belum berhasil kepada peserta kami mengingatkan agar terus mengasah kemampuan diri dengan cara berlatih, saya harapkan kepada peserta yang dinyatakan sebagai pemenang jangan berpuas diri tapi lakukan langkah-langkah peningkatan kemampuan dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri untuk event STQ pada tingkat provinsi dengan membawa hasil terbaik bagi kota tanjungpinang,” jelas Rahma.

Selain itu Rahma mengajak untuk menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh keberkahan dan kegembiraan ditengah Pandemic yang melanda saat ini.

“Meskipun di negara kita dan dunia masih dilanda Pandemic Covid 19, tetap saja aktivitas ramadhan di masjid kita laksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan, insya Allah ibadah ramadhan akan memberikan pengaruh yang positif dan selalu siap melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar, ” tutup Rahma.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img